Peristiwa 

Dump Truck yang Mengangkut Sirtu Mengganggu Pengendara

PAMEKASAN – Hak utama penggunaan jalan raya diatur di dalam Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 1993 tentang Prasarana dan Lalu lintas Jalan, akan tetapi berbeda di Jalan Raya Kramat, Pamekasan dimana mobil Dump Truck yang mengangkut urugan sirtu mengganggu penggunan Jalan. Pasalnya, Mobil Dump Truck pada saat melewati di Jalan Raya Kramat muatan pasir sirtu tidak di tutupi treppal yang berakibatkan pasir berterbangan mengenai pengguna Jalan lainya. Rosy salah satu pengendara sepeda motor saat dimintai keterangan menjelaskan, dirinya pada saat melewati di Jalan kramat sering kejatuhan pasir ditubuhnya.
“Benar mas, pasir sirtu itu sering kali jatuh pada saat saya ada di belakan mobil itu, walaupun kaca helm saya di tutup tapi masih masuk mas dan anehnya lagi kecepatan mobil kadang melebihi batas kecepat, saya sendiri merasa tergangu,” ujar Rosy
Karena pengendara merasa kuatir sewaktu-waktu pasir yang lebih besar jatuh apabila angin kencang pasir sirtu bisa bertebangan akan masuk kemata dan bisa mengenai kendaraaan lain khususnya kendaraan sepeda motor. Sampai berita diturunkan pihak kepolisian Satlantas Polres pamekasan belum melakukan penegoran mengingat banyaknya kendaraan yang berlalu lalang yang berakibat kecelakaan bagi penguna Jalan. (Malik)

Related posts

Leave a Comment