OPSI JATIM 

Diduga TIM Pansel Sekdakab Jombang Kurang Transparan Terkesan Menunggu Calon Asal Mojokerto

JOMBANG – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama untuk posisi Sekdakab Jombang tidak trasparan alias penuh dengan dugaan pengaturan untuk memenangkan salah satu calon oleh tim pansel Kab. Jombang yang mana beberapa hari yang lalu berita penerimaan Sekdakab baru sempat memanas di media masa dan mendapatan sorotan tajam Aan Ansori Derektur Link (Lingkanr Indonesia untuk Adil) yang meminta tim pansel tidaka trasparan karena publik berhak tahu siapa yang mendaftar tapi pada kenyataanya pansel tidak trasparan. Menurut nara sumber salah satu pengawai Pemerintah Jombang yang meminta tidak menyebutkan namanya menggatakan memang saat ini penerimaan Sekdakab Jombang lagi panas karena banyak kejanggalan yang diduga dilakun oleh tim pansel yang mana dari proses penggumuman awalnya sudah ada 4 orang pendaftar yang 3 orang dari Jombang yang 1 orang berasal dari Mojokerto dan itu seharusnya sudah memenuhi syarat yang tentukan secara otomatis,dan anehnya lagi munculah pengumuman yang lolos adminitrasi 3 orang yaitu 1Ir. HERU WIDJAJANTO, M.Si. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang. 2 Ir. JUFRl, M.Si Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang 3. Drs. EKSAN GUNAJATI, M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jombang.
Karena dirasa oleh tim pansel mengingat jumlah pendaftar belum memenuhi ketentuan batas minimal yang dipersyaratkan, maka pendaftaran diperpanjang selama 7 (tujuh) hari kalender mulai tanggal 5 sampai dengan 11 September 2018 karena yang pendaftar dari mojokerto diyatakan tidak lolos ada kekurangan adminitrasi yang belum di penuhi maka di bukalah lagi pendataran itu oleh tim pasel. Dan pada ahkhirnya setelah ditunggu pada batas ahkhir perpanjangangan ditutup ahkhirnya tim pansel mengumunkan lagi yang lolos adminitrasi 1.Ir. HERU WIDJAJANTO, M.Si . Kepala Dinas Tenaga Kerja. 2. Ir. JUFRl, M.Si Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang ,3. Drs. EKSAN GUNAJATI, M.Si Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten 4. DR. AKH. JAZULI, SH., M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten dan Informatika Kabupaten mojookerto menurut rumor yang berkembang di lingkup Pemda Jombang ya pendaftar terakhir itulah yang di gadang gadang di duga menjadi Sekdakab Jombang terang nara sumber pada wartawan.
Komentar salah satu colon sekdakab jombang yang namanya kita lindungi mengatakan bahwa dirinya ikut daftar sekda ini atas permitaan pimpinanya ya namanya di minta tolong untuk daftar ya kita daftar mas entah hanya untuk bagongan kita juaga tidak tahu yang penting saya niatnya membantu soalnya saya juga tidak ambisi untuk menjadi Sekda mas, kata salah satu calon Sekda pada wartawan Koran ini. Secara terpisah saat di konfermasi Kepela Dinas BKD (Badan Kepegawain Daerah) Mutholeb melalui telpon / Whasapp saat di tanya apakah sekda yang jadi nanti dari mojokerto dan apakah ini sekda yang ditunggu pihak tim pansel mengatakan kalau prosesnya insya’allah dijaminsesuai prosedur,masalah yang dipilih bupati siapa ? itu kewenagan dari bupati, pansel hanya menyiapkan 3 peserta yang terbaik gitu saja dan pasel semua dari pihak indenpenden, BKD sekretariat bukan termasuk tim pansel kata Munthleb. Public dibuat bingung oleh tim pansel yang mana peneriaman Sekdakab Jombang kali tidak beda jauh dengan peneriman jamanya pemerintahan Nyono Suherly yang mana penuh dengan dugaan rekayasa untuk memenangakan salah satu calon. (mt)

Related posts

Leave a Comment