OPSI JATIM 

LKM Barokah Desa Logowok Bersama Warga Antusias dalam Melaksanakan Pembangunan Sarana Drainase Limbah

PASURUAN – Logowok adalah sebuah Desa di Kecamatan Pohjentrek, Kab. Pasuruan pada saat ini kebanyakan masyarakat penduduk Logowok bermata pencarian bertani dan bercocok tanam dan apa lagi sekarang musim kemarau dan saluran air rumah tangga yang ada RT.1 – RW. 3 Dusun Jambangan, Desa Logowok, Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan. Dengan perubahan iklim yang tidak menentu berdampak pada permasalahan yang serius seperti hujan yang datang secara tiba – tiba, tutur Muslim Andria Manitra selaku Ketua LKM Barokah.
Demikian juga dengan adanya musim kemarau, petani tidak bisa kerja di sawah dengan adanya program KOTAKU ini masyarakat RT.1 – RW3 Dusun Jambangan, Desa Logowok, Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan bisa bekerja sekaligus mengerjakan di lingkungan sendiri. Dan beruntung sekali tahun 2018 program kotaku sangat bermanfaat bagi waga Jambangan, tutur Eko Hayu dan rekan – rekan tim Faskel Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan.
BDI adalah sumber dana program kotaku 2018 dengan terbangunnya drainase limbah rumah tangga nanti di RT. 1 – RW. 3 Dusun Jambangan, Desa Logowok, Kec. Pohjentrek, Kab. Pasuruan ini sangat besar manfaatnya ujar ketua KSM Yulianto. Disamping itu program kotaku sekaligus menunjang infrastruktur yang ada di desa supaya desa lebih maju dan sejahtera masyarkatnya, tutur M. Taufiq selaku PLT Desa Logowok. (muslim AM)

Related posts

Leave a Comment