OPSI JATIM 

Subkon Menjerit Termin Agregat Belum Dibayar

BANYUWANGI – PTPN XII merupakan salah satu perusahaan milik negara atau bisa disebut Milik BUMN yang bergerak di bidang perkebunan tanaman keras maupun musiman yang kini telah gencar melakukan perbaikan jalan guna menunjang sarana produksinya. Salah satu yaitu perbaikan pengerasan jalan yang dilakukan disejumlah afdeling yang ada di Kebun Kendeng lembu dan Kalirejo yang ada di wilayah Kecamatan Glenmore.
Namun sayangnya perbaikan atau pengerasan jalan ini dikeluhkan oleh salah satu subkon yang telah menyediakan atau mengirimkan materialnya berupa agregat untuk pengerasan jalan. Pasalnya hingga saat ini termin yang dijadikan kesepatan dalam perjanjian pengiriman material belum dibayar oleh PTPN XII selaku penerima material padahal dalam kesepakatan tersebut apabila pengiriman agregat sudah mencapai 2500 kubik material termin sudah turun.
Padahal salah satu bos subkon yang enggan disebut namanya ini sangat memperhatikan kualitas agregat yang di minta oleh PTPN XII bahkan ia sampai rela melakukan uji lab di salah satu perguruan tinggi yang ada di banyuwangi dengan hasil yang memuaskan dengan nilai 95 persen. ” Saya sangat kecewa dengan PTPN XII karena saya selama ini bekerja selalu mengikuti peraturan PTPN XII dalam perjanjian pengiriman material agregat itu setiap 2500 kubik sudah dibayar namun pada kenyataannya hingga saat ini masih belum jelas kapan turunnya termin padahal saya sudah melebihi target pengiriman agregat”, ujarnya.
Terlebih lagi salah satu subkon ini tidak pernah sekali pun meneriman surat teguran dari PTPN XII terkait mutu dan kualitas pengadaan material berupa agregat. “Yang menambah kecewa saya yaitu selama saya melakukan pengadaan barang saya tidak pernah sekali pun dapat surat teguran mengenai mutu material, kecuali apabila saya dapat surat teguran dari PTPN XII mengenai mutu material saya maklumi untuk turun termin ini atau penundaan pembayaran material”, imbuhnya di sela kesibukannya (7/8). Saat ini dari pihak PTPN XII belum bisa memberikan jawaban terkait keterlambatan turunnya termin pembayaran pengerasan jalan berupa material agregat ini. (NJP)

Related posts

Leave a Comment