Peristiwa 

Pasar untuk Pemindahan Relokasi Tak Layak di Huni

SURABAYA – Terkait pasca pembongkaran beberapa lapak unggas di pasar keputran selatan ketua PD Pasar Surya berencana memindahkan para pedagang unggas ke lokasi baru tepatnya di pasar jalan Panjang Jiwo. Pasar tersebut setelah di cek lokasi oleh beberapa pedagang ternyata pasar baru yang di rencanakan oleh PD Pasar itu tidak layak huni dan tidak terawat, khususnya buat usaha unggas yang mementingkan masalah penampungan impal dan perairan yang sangat minim.
Adapun pasar tersebut saat ini masih aktif untuk menampung barang-barang yang masih ada pemilik dari pada pasar di jalan Panjang Jiwo ini. Bahkan pemiliknya masih tetap bayar terkait stand yang ada di dalam pasar rencana tempat baru khususnya pedagang unggas dari Keputran Selatan. Muchlisun (40) selaku pedagang unggas di Pasar Keputran mengatakan sangat keberatan untuk pindah ke pasar yang telah di rencanakan oleh PD Pasar Surabaya karena minimnya perairan dan tidak adanya tempat impal, yang lebih miris lagi pasar itu sepi mas juga tidak mungkin cukup buat kita, pasar mati, dan masih ada pemiliknya, seperti ini kan namanya saya dan seluruh pedagang kan bisa perang sama mereka yang sudah lama di sana mas.
Intinya kita tidak mau pindah dan memohon kebijakan untuk merenovasi pasar kami sendiri dan menyediakan impal buat kami” tegasnya. Para pedagang akan tetap mempertahankan usahanya dan meminta kebijakan pemerintah terutama pengelola PD Pasar Surabaya untuk memperbaiki lagi agar lebih terawat dan lebih layak untuk Pasar Keputran Selatan karna sudah menjadi pasar sejarah yang ada di Surabaya. (ksl)

Related posts

Leave a Comment