OPSI JATIM 

Penilaian Lomba Kampung Hijau Tingkat Kecamatan Tulangan di Desa Kebaron

SIDOARJO – Selasa, 21 Agustus 2018 tim penilai Kampung Hijau Badan Lingkungan Hidup (BLH) melakukan penilaian di Desa Kebaron Tulangan. Partisipasi warga Desa Kebaron sangat besar, tampak dari banyaknya warga yang hadir ikut memmeriahkan kegiatan penilaian lomba ini .Tim penilai sampai Balai Desa Kebaron pukul 11.30 wib di terima langsung oleh bapak Kepala Desa Kebaron Mansur, BA.
Acara kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi titik – titik pantau yang merupakan obyek penilaian lomba kampung hijau antara lain terkait pengelolaan air bersih, jamban, industri kecil kerajinan tangan membuat tas, pertanian organik, pengelolaan sampah, pengelolaan administrasi dan pengelolaan lainnya yang menunjang kampung hijau.
Setelah selesai mengunjungi titik pantau, bertempat di Pendopo Desa Kebaron. Tim Penilai Kampung Hijau memberikan evoluasi hasil kunjungan terkait temuan – temuan di lapangan, hal apa saja yang perlu di pertahankan, di kembangkan dan usulan kegiatan baru untuk menciptakan kampung hijau yang mampu mensejahterakan warga Desa Kebaron. Besar harapan kita, agar Desa Kebaron bisa mewakili Kecamatan Tulangan untuk maju ketingkat Kabupaten dengan segala potensi yang di miliki warga Desa Kebaron. (Awi)

Related posts

Leave a Comment