OPSI JATIM 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Tawangrejo, Kec. Pandaan

SIDOARJO – Pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Tawangrejo yang di lakukan oleh Kepala Desa Sukirno dan di saksikan oleh puluhan warga di Balai Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan – Pasuruan Jum’at (7/9/2018). Perangkat Desa yang dilantik Suyanti sebagai Sekertaris Desa dan Yandi Sucahyono seabagai Kasun. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan konversi perangkat Desa Tawangrejo dihadiri oleh Camat Pandaan, Danramil, Kapolsek, Pengurus BPD , LPMD dan tokoh masyarakat Desa Tawangrejo.
Bapak Camat mengatakan “adapun peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan penjaringan dan penyaringan yaitu dengan cara tes tertulis dan praktik”, ujarnya. “Alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka. Seleksi berdasarkan aturan Undang – Undang Desa nomer 6 tahun 2014 tentang desa, perangkat desa sudah tidak lagi di pilih, yang artinya harus dengan melalui seleksi”, tambahnya.
Sementara itu Kepala Desa Tawangrejo Sukirno berpesan, agar perangkat desa yang baru dilantik mampu melayani masyarakat. “Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan rugas pokok dan fungsi masing – masing harus mampu malayani masyarakat sebaik – sebaiknya”, kata Sukirno. (Awi)

Related posts

Leave a Comment