HUKRIM 

Warga Dolly Tuntut Ganti Rugi Sebesar Rp. 270 M

SURABAYA- Sejumlah warga eks lokalisasi Dolly Surabaya menggelar aksi damai di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuno, Senin (3/9/2018). “Kedatangan warga Putat Jaya ini untuk mengawal sidang vonis perkara gugatan class action kelompok warga atas penutupan Lokalisasi Dolly oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. “Seperti aksi sebelumnya, ratusan warga yang mendukung penutupan lokalisasi Dolly datang membawa dengan membawa produk-produk usaha ekonomi seperti sandal, kain batik, hingga produk makanan khas Dolly.
“Kelompok warga eks lokalisasi Dolly bergabung dengan massa dari Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur yang mendukung Pemkot Surabaya dalam penutupan Lokalisasi Dolly. “Tidak jauh dari lokasi hal serupa juga dilakukan warga eks lokalisasi Dolly menggelar aksi. Ratusan kelompok warga penggugat juga menggelar orasi mendukung majelis hakim agar mengabulkan gugatan mereka.
“Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dianggap tidak berhasil memulihkan perekonomian warga lokalisasi Dolly seperti yang dijanjikan. Atas gugatan itu, Pemkot Surabaya diminta membayar ganti rugi sebesar Rp 270 miliar, jelasnya. (red)

Related posts

Leave a Comment