OPSI JATIM 

Merasa Dirugikan oleh Pihak KSP Jamu, Harjianto Lapor Polisi

BANYUWANGI – Nasib sial menimpa Suharjianto warga Dusun Simbar 1 RT 1 RW 2 Desa Tampo Kecamatan Cluring, yang mempunyai hutang pada salah satu KSP dengan menggunakan jaminan atau anggunan sebuah BPKB sepedah motor milik adiknya disita KSP karena diduga ada keterlambatan pembayaran angsuran. Mengalami hal tersebut dan merasa dirugikan atas penjabelan sepeda motor yang BPKBnya di anggunkan, …. lapor Polisi.
Menurut Suharjianto, saat di konfirmasi usai memberikan keterangan pada Polisi di Mapolsek Cluring menuturkan bahwa sangat merasa di rugikan atas penjabelan sepeda motor yang di lakukan petugas dari KSP Jamu. “Saya pinjam uang itu di KSP Jamu Cabang Genteng dan memang saya ada keterlambatan dalam pembayaran angsuran namun saya berkehendak ingin melunasi hutang saya dan itupun saya sudah bilang sama petugasnya, kok tiba tiba sepeda motor diambil di rumah adik saya dan itupun tanpa sepengetahuan saya”, ungkapnya.
Bahkan Suharjianto menambahkan bahwa mencari keadilan dengan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib. “Saya disini mencari keadilan dengan melapor ke Polisi atas kejadian yang menimpa saya, karena setahu saya KSP itu tidak boleh melakukan penjabelan dan apa yang di lakukan petugas KSP Jamu ini sudah belagak preman dan tidak sesuai dengan kaidah koperasi itu sendiri”, imbuh Harji Panggilan Akrab Harjianto.
Sementara menurut H. Suyoto Ketua LSM Suara Bangsa yang langsung mendampingi Suharjianto saat melaporkan kejadian ini ke Polsek Cluring mengatakan bahwa apa yang di lakukan petugas KSP Jamu dengan menjabel sepeda milik warga tersebut murni pidana. “Yang jelas kalau menurut saya apa yang di lakukan oleh petugas KSP Jamu yang melakukan Penjabelan Sepeda motor itu murni pidana perampasan, karena asas koperasi itu sudah jelas yakni dari oleh untuk anggota, bukan sepetti perbankan, dan dalam aturan perkoperasian pun jelas di atur bahwa koperasi itu berjalan dan di bentuk sesuai dengan kesepakatan anggota, bukan main jabel begitu saja, dan saya berharap hal ini jangan sampai terjadi pula pada warga yang lain.” Ungkap Pria yang akrab dengan panggilan H. Yoto ini.
Menurut Kanit Reskrim Polsek Cluring, IPDA. Sadimun membenarkan tentang adanya laporan warga tentang dugaan perampasan atau penjabelan sepeda motor yang di lakukan oleh petugas KSP. “Benar, kami telah menerima laporan warga tentang dugaan penjabelan atau perampasan sepeda motor oleh petugas KSP, dan kini laporan tersebut sedang kami proses lebih lanjut.” Singkatnya.
Namun sayangnya sampai berita ini ditayangkan petugas tersebut bahkan pihak KSP Jamu masih belum dapat di konfirmasi. (tim)

Related posts

Leave a Comment