Peristiwa 

Kalimas Baru 1 Dilalap Si Jago Merah

SURABAYA – Telah terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk di wilayah Kalimas Baru 1 RT 05 – RW 01 Kelurahan Perak Utara, Surabaya. Api berasal dari belakang rumah no 51 A tepatnya di rumah pak Man Gundul, api berasal dari arus pendek listrik bagian atas, lalu api menjalar di rumah no 51 A rumahnya bapak Lasmaji dan sebelah kanannya rumah pak Man Gundul, kebakaran terjadi pada pukul 20.30 wib. Api pertama kali di ketahui oleh penghuni kos di rumah no 51 A.
Lalu api cepat menyambar di 3 rumah termasuk rumah no 51 A. Sebelum mobil Damkar tiba, warga bahu membahu untuk memadamkan api, setelah 30 menit kemudian sebanyak 15 unit Mobil Damkar tiba di lokasi, api di padamkan di dua arah, arah barat ada 3 unit Mobil Damkar dikerahkan karena di sebelah barat dekat rumahnya pak Yanto yang terkena musibah kebakaran dan rumahnya pak Man Gundul pemicu pertama datangnya api, lalu sebelah timur tepatnya jalan raya Kalimas Baru ada 12 unit Mobil Damkar di kerahkan untuk memadamkan api di rumah nomer 51 A tepatnya di rumahnya pak Lasmaji, sekita kurang lebih 1,5 jam api dapat di jinakkan.
Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan yang di alami pak Pendik selaku pengurus RW Kalimas Baru 1. Pak Pendik hanya kejatuhan genteng yang jatuh dan kondisinya tidak parah, dalam kebakaran tersebut kerugian materi di tafsir ratusan juta rupiah. Kebakaran menghanguskan 3 rumah, yaitu rumahnya pak Man Gundul, pak Lasmaji dan rumahnya pak Yanto. (yan)

Related posts

Leave a Comment