Jendela 

Peduli Bencana Lombok, Bonek Surabaya Gelar Penggalangan Dana

SURABAYA, www.opsinews.com – Para Bonek yang berasal dari seluruh Surabaya Utara menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi di Lombok. Kegiatan tersebut telah berlangsung pada hari Kamis 09 Agustus 2018 tepatnya di jalan Kusuma Bangsa dan di beberapa titik di wilayah Surabaya, dalam pasca bencana gempa bumi Lombok yang berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) tersebut mengundang simpati para Bonek yang ada di Surabaya. Menurutnya, aksi penggalangan dana akan terus dilakukan mengingat adanya gempa susulan hingga kemarin. Bahkan, dirinya akan bekerjasama dengan perkumpulan Bonek di seluruh Surabaya berencana melakukan aksi penggalangan dana.
“Rencananya kalau nanti ada dampak yang lebih besar dari gempa bumi mungkin kita akan turun lagi ke jalan”, ucapnya. Selain turun ke jalan, pihaknya masih tahap merinci kebutuhan warga. Selain logistik, ada beberapa keperluan sandang dan pakaian untuk para warga yang sangat membutuhkan selama mengungsi di Posko Bencana. “Supaya yang kita berikan dampaknya signifikan”, ujar Adi selaku ketua penyelenggara. Sebagaimana diketahui, pada Minggu (5/8/2018) lalu gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) kembali mengguncang wilayah Lombok.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada ratusan orang meninggal dunia akibat gempa tersebut. Dalam bentuk sebagai wujud solidaritas kami bersama seluruh rekan-rekan Bonek AB 1927 Surabaya akan selalu membantu jika ada saudara kita yang tertimpa musibah mungkin dengan penggalangan dana ini bisa meringankan segala kebutuhan untuk keseharian para korban di pasca bencana Lombok, ujarnya demikian. Seluruh bantuan dalam bentuk apapun dari berupa dana ataupun sebagainya akan di kumpulkan dalam satu lokasi yaitu di AB Bonek 1927 Surabaya dan setelah itu akan di kirimkan ke lokasi bencana. (Ksl/kkh)

Related posts

Leave a Comment