OPSI JATIM 

Pembangunan Desa yang Mau dan Berkesinambungan

LAMONGAN – Bugel adalah salah satu desa di kecamatan Sekaran, Kab. Lamongan Jawa Timur. Setelah sekian lama desa Bugel tidak banyak berbenah juga sebagai desa yang terisolasi oleh suatu persoalan transportasi masuk ke kampung kampung yang sulit untuk dilalui kendaraan guna mendukung masalah perekonomian di desa Bugel yang jauh dari wilayah perkotaan Lamongan. Agak sedikit terlambat pasalnya daerah tersebut mayoritas tanah pertanian yang kondisi jalan mengalami kerusakan. Dengan adanya dana desa pada tahun 2018 yang bersumber dari APBN kini sudah dirasakan oleh masyarakat desa Bugel tegas Kepala Desa Ibu Hj. Sulistyowati.
Melalui Anggaran Dana Desa tahun 2018. Kades Hj. Sulistyowati sudah bisa memproyeksikan infrastruktur desa. Melalui Muserbang Kades juga mengatakan dana desa tahun 2018 sudah menyelesaikan beberapa jalan dan saluran drainase dengan menerapkan rabat beton. Jalan paving stone.tpt dan pembangunan drainase.Jadi bagaimana suatu daerah yang tertinggal tersebut menjadi daerah yang tidak tertinggal. Untuk saat ini desa Bugel sedang melaksanakan pembangunan jalan desa dengan sistem padat karya tunai yang mempekerjakan warga desa setempat dan warga desa menyambut dengan gembira program padat karya tunai disamping memperbaiki jalan desa supaya lebih bagus juga dapat bayaran tunai. Dengan pembangunan jalan desa maka kalau sudah selesai yang dapat menyebabkan transportasi menjadi lancar.
Dan dapat mempelancar distribusi hasil pertanian dari daerah satu menuju daerah yang lain sehingga hasil hasil pertanian dapat dengan mudah menyebar ke daerah yang lain. Kalau jalan desa sudah bagus dapat mempermudah dan mempersingkat waktu mendistribusikan hasil hasil pertanian. Semoga pembangunan desa terus berkelanjutan yang menjadikan desa tambah maju dan sejahtera masyarakatnya. (yunus)

Related posts

Leave a Comment