HUKRIM 

Merasa Sok Jago dan Kebal Hukum, Kades Cangkreng Diseret Polisi

Ilustrasi Gambar

SUMENEP, opsinews.com – Dikenal kebal hukum dan selalu berbuat semena- mena Kepala Desa Cangkreng, Kecamatan Lenteng, Amin Zali diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa, 7 Agustus 2018 sekitar pukul 12.30 WIB di rumahnya. Akibat ulahnya yang selalu mangkir, membuat aparat Kepolisian Resort Sumenep (Polres Sumenep Red) geram dan langsung menuju TKP, penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Tego S Sumarwoto bersama anggota Satuan Reskrim. Sepak terjang sang Kades yang selalu bikin ulah dan melawan hukum membuat pihak Kepolisian gerah.
Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Tego S Sumarwoto saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan “Kami datangi baik-baik dan menunjukkan surat perintah kepada tersangka untuk dibawa ke Polres Sumenep,” jelasnya. Dengan tanpa perlawanan sedikitpun, sang diktator dan sok jago serta sealu melawan Hukum itu, menyerah dan tak berkutik saat digelandang ke kantor Polisi. Upaya jemput paksa itu dilakukan setelah penyidik melakukan pemanggilan sebanyak dua kali sebagai tersangka. “Tapi tidak memenuhi panggilan Polisi. Akhirnya kita datangi baik-baik dan menunjukkan surat perintah kepada tersangka untuk dibawa ke Polres Sumenep,” jelasnya.
Saat ini kata Tego tersangka masih menjalani pemeriksaan di bagian Tindak Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Sumenep. Penangkapan ini bermula dari informasi yang didapat pihak Kepolisian bahwa yang bersangkutan sedang berada di rumahnya. Sehingga Polisi bergerak cepat untuk mengamankan yang bersangkutan. Menurut Tego, tersangka diduga melanggar Pasal 335 KUHP berupa perbuatan tidak menyenangkan dan diancam pidana penjara selama empat tahun. Sebelumnya Kepala Desa Cangkreng, Amin Zali dilaporkan oleh warganya Sahwan (40) pada tahun 2016 silam atas dugaan penganiayaan. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Amin terkesan melarikan diri. Dengan tertangkapnya Amin alias sang Kades masyarakat Cangkreng merasa bersyukur dan salut terhadap Aparat Penegak Hukum. Bersambung…………. (AJ)

Related posts

Leave a Comment