HUKRIM 

Pramusaji Pengedar Narkoba

SURABAYA – Ony Kusuma, pria asal Jalan Asem Bagus II no.46, Surabaya, yang bekerja selaku pramusaji resto kembali duduk di persidangan Pengadilan Negeri, Surabaya, atas dugaan kepemilikan barang terlarang narkotika berbagai jenis. Sidang agenda pemeriksaan terdakwa di gelar Senin (7/8/2017). Adapun sidang dalam perkara kepemilikan narkotika dengan melibatkan Ony Kusuma belum sampai pada tahapan penuntutan.
Berdasarkan fakta di persidangan, di depan Majelis Hakim, Ony Kusuma memberikan keterangannya, barang terlarang metamfetamin berbentuk kristal putih terbungkus dalam kemasan plastik seberat, 0,216 gram, 0,510 gram,0,494 gram dan 0,047 gram termasuk dalam daftar golongan 1 Undang-Undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan 1 butir tablet berwarna coklat dengan logo A seberat, 0,281 gram, yang berlogo bunga seberat 0,277 gram serta 0,283 gram adalah MDMA, MDEA, Kafein terdaftar dalam golongan 1 Undang-Undang Republik Indonesia no 35 tentang narkotika.

Bukti lainya, tersisa serbuk kristal didalam pipa kaca bekas pemakaian seberat 0,018 gram adalah milik Ony Kusuma.
Mendengar dalih Ony Kusuma, di depan Majelis Hakim, khususnya narkoba key sejenis kokain pengunaannya hampir serupa dengan menghisap rokok sedangkan, semua barang bukti narkotika berbagai jenis sabu-sabu atau ineks sengaja untuk stok dirinya selama sebulan (stok dengan jumlah banyak) dengan rincian pemakaian seminggu menggunakan narkotika 2 hingga 3 kali.
Majelis hakim meragukan dalih Ony Kusuma dengan kembali memberi pertanyaan berapa gaji yang di dapat selama sebulan?. Dalam pemaparannya, Ony Kusuma, uang tips dari pelanggan yang di gunakan untuk stok dengan jumlah banyak.                         Sisi lain, pernyataan Ony Kusuma, barang bukti yang berada di dalam di dalam tas adalah milik temannya jelang pesta ulang tahun.
Akankah Majelis Hakim dan Penuntut Umum lebih jeli guna melakukan pertimbangan dari pernyataan Ony Kusuma yang  terkesan korporasi guna menutupi fakta yang sebenarnya?.  (MET)

 

Related posts

Leave a Comment