Nusantarta 

Pelayaran Penumpang Kapal Tradisional Tanpa Life Jaket di Bita Beach Ende

ENDE – Sesuai dengan peraturan yang telah dikeluarkan oleh Direktur Jendral Perhubungan Republik Agus H. Poernomo telah mengeluarkan perintah pentingnya penggunaan life jaket dan Dirjen Agus mengatakan betapa pentingnya pemakaian life jaket demi keselamatan penumpang kapal laut ketika terjadi masalah pada pelayanan laut. Dalam hal ini kebijakan KSOP Ende dipertanyakan kenapa pelayaran perahu tradisional yang melayani rute Bita Beach menuju Nila tanpa menggunakan life jaket?. Masih saja terjadi tanpa menghiraukan keselamatan para penumpang kapal tradisional yang bisa memuat penumpang sampai 60 orang tersebut.
Menurut pengguna jasa kapal tradisional menuturkan BP Barnabas bahwa pelayaran dari kota Ende menuju Nila di kecamatan Ndona Timur tersebut dengan lamanya pelayaran 1,5 jam tersebut dengan tarif berkisar 15 ribu tersebut memang sangatlah berisiko dan karena memang dilautan lepas yang sering terjadinya ombak yang besar dan alangkah baiknya kalau penumpang kapal dibekali dengan life jaket untuk keselamatan penumpang apabila terjadi suatu kecelakaan kapal dan disini diharapkan peran dan bantuan dari pemerintah berupa life jaket.
Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis KSOP kelas V Kabupaten Ende John Ola sampai berita ini diturunkan tidak dapat ditemui di kantornya dan menurut informasi yang kami terima KSOP Kabupaten Ende jarang ditempat karena selalu beralasan berada di luar daerah dan terkadang seminggu hanya sehari saja yang bersangkutan berada di kantornya. (Ely)

Related posts

Leave a Comment