OPSI JATIM 

PERLOMBAAN GREEN AND CLEAN

Foto Ketua PKK Kab. Tuban Ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda (Istri Bupati Tuban dan Anggota PKK Kab. Tuban)

TUBAN – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. Tuban Jawa Timur, melakukan penilaian lomba Green and Clean di Desa Glodok, Kec. Palang. Lomba tahunan tersebut merangsang masyarakat Tuban terutama desa untuk hidup bersih dan menyukai penghijauan. Dalam penilaian lomba tersebut dihadiri oleh Ketua PKK Kab. Tuban. Ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda dan Penggerak PKK Kecamatan Palang serta seluruh Penggerak PKK desa setempat.
Desa Glodok berkomitmen menjadi desa hijau dan bersih ujar Kepala Desa Glodok Sudjianto sapaan akrabnya menjelaskan untuk menjadi yang terbaik pihaknya bersama stakholder dan masyarakat bergotong royong mempercantik linkungan Desa Glodok mulai penghijauan lahan pengecatan lingkungan sekaligus pengenalan produk produk unggulan masyarakat Desa Glodok.
Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Glodok akan terus membangun dan bangkit berkarya tegas Kades Sudjanto yang hobi blusukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Menurut Ketua PKK Ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda menjelaskan tujuan lomba tahunan ini untuk mendorong masyarakat hidup sehat dan bersih supaya daerahnya dikatakan Green and Clean harus menjaga kebersihan dimana tidak hanya bersih sekilas tapi lingkungan sekitar mulai desa sampai tingkat kecamatan juga harus sedap dipandang. Tak kalah pentingnya peran dan antusiasme warga terhadap pembangunan desa.
Sedangkan Desa Glodok Kecamatan Palang sebagian besar penduduknya bertani juga mengandalkan pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan dan juga produksi Biogas yang juga bisa diproduksi di Desa Glodok setempat. Semoga Desa Glodok pembangunannya tambah maju dan masyarakatnya sejahtera. (yunus)

Related posts

Leave a Comment