OPSI JATIM 

Aksi Damai Relawan Mantap

SAMPANG, www.opsinews.com -_Puluhan ribu massa pendukung Paslon nomer urut 2 yang mengatas namakan Aksi Damai Relawan Mantap melakukan aksi didepan Kantor Panwaslu Jalan Rajawali Kabupaten Sampang, Senin (9/7/2018). Aksi sempat menjadi tegang, di mana massa yang tidak sabar menunggu keputusan Panwaslu sempat ingin menerobos masuk sambil melempar batu dan botol Air mineral yang berisi air kearah halaman Kantor Panwaslu. Akibatnya, Polisi harus bertindak tegas dengan menembakakan gas air mata ke kumpulan pendemo yang memaksa masuk, diperkirakan ada 8 polisi terluka terkena lemparan batu oleh pendemo.
Imam Buhori selaku Korlap dalam orasinya menyeruhkan berbagai tuntutan antara lain, mendesak Komisioner Panwaskab mundur, mendesak kepada Bawaslu untuk Segera mencabut keputusan Panwaslu Kabupaten Sampang yang cacat hukum, meminta kasus pelanggaran yang terjadi di Kabupaten Sampang diambil alih oleh Bawaslu Jatim dan Bawaslu RI. Serta meminta KPU Kabupaten Sampang bertanggung jawab atas masih munculnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Ganda dan orang meninggal yang belum tercoret dan di manfaatkan oleh pihak tertentu.
Aksi yang di picu masalah Pilkada sampang diikuti tiga pasangan calon nomor urut 1 pasangan calon H Slamet Junaidi dan H Abdullah Hidayat, Kemudian nomor urut 2 H Hermanto dan H Suparto dan pasangan nomor 3 H Hisan dan H Abdullah Mansyur, pada akhirnya Keluar sebagai pemenang pasangan nomer urut 1, dengan perbedaan perolehan suara tipis dengan nomor 2. (Mal)

Related posts

Leave a Comment