OPSI JATIM 

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 Tahun 2018

Keluarga Berkumpul, Berinteraksi, Berdaya dan Peduli

MOJOKERTO – Apel Siaga Cinta Keluarga dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tingkat Kabupaten Mojokerto, digelar Jumat (29/6) pagi di halaman Kantor Pemkab Mojokerto. Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, memimpin apel ini dan mengatakan pentingnya keluarga sebagai lingkungan pertama yang dikenalkan pada anak sejak lahir. “Keluarga adalah lingkungan pertama yang dikenal anak sejak lahir. Orang tua terutama ibu, adalah tempat belajar pertama bagi anak. Maka, pola pengasuhan orangtua akan mempengaruhi karakter anak kelak,” kata wakil bupati dalam sambutannya.
Pelaksanaan Harganas tahun 2018 ini juga dipertajam dengan momentum pemberdayaan dan keikutsertaan keluarga, dengan menggunakan empat pendekatan keluarga.”Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya serta Keluarga Peduli dan Berbagi empat pendekatan dalam moment pemberdayaan dan keikutsertaan keluarga dalam Harganas tahun 2018 kali ini”, tambah Wakil Bupati. Wakil Bupati dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih khususnya Kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2), yang telah mengantongi deretan prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur.
Antara lain juara pertama Kelompok BKB oleh Kelompok BKB Ceria Ngoro, juara dua Duta Orangtua Hebat, juara lomba KB Lestari 10 Tahun, juara lomba Bidan Praktik Mandiri, juara Pelayanan KB MKJP Puskesmas yang diraih UPT Puskesmas Dawarblandong, juara Kampung KB yakni Kampung KB Gembongan Gedeg, juara lomba PIK R oleh SMAN 1 Puri, juara lomba Simulasi GenRe tingkat SLTA oleh SMAN 1 Sooko, juara lomba Karya Tulis Kependudukan dan Lomba Penyuluhan Kependudukan. (HN)

Related posts

Leave a Comment