OPSI JATIM 

Santunan Sosial Diperuntukan Fakir Miskin & Lansia

Pembagian Kepada Fakir Miskin di Desa Pecuk

NGANJUK – Perhatian pemerintah kini semakin jelas karena saat sekarang ini terutama menjadi perhatian pemerintah di bidang sosial yaitu fakis miskin dan Lansia. Seperti yang telah dituangkan dalam UUD 1945 pasal 34 yang berbunyi : Fakir miskin dan anak – anak terlantar dipelihara negara. Negara mengembangkan sistim jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan. Disini sudah dijelaskan bahwa fakir miskin adalah dilindungi oleh Undang – Undang Negara dimana Pemerintah sebagai pelaksana Undang – Undang untuk menjalankan amanah yang berdasarkan kemanusiaan.
Di Desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo pada Jum’at, 8 Juni 2018 kemarin ada “Kegiatan Pemberian Santunan Kepada Fakir Miskin” dimana diambilkan dari dana Desa Tahun Anggaran 2018 dipergunakan untuk memberikan beras, mie instan, minyak, dibagikan kepada 200 orang yang mengelola untuk membagi – bagikan yaitu Agus (Kamituwo), Hariyanto (Jogoboyo) dan Bagus (Kebayan). Dalam pembagian yang nampak teratur dan sportif tersebut sehingga suasananya tentram tidak ada gendala sedikitpun.
Saya selaku Kepala Desa harus memberikan kepada mereka sesuai dengan haknya karena semua ini adalah kemanusiaan yang mana kita tinggal menjalankan dari aturan . “Ucap Eko Nukaji Hariadi selaku Kades Pecuk”. Demikian pula didesa lain pada hari dan tanggal yang sama diDesa Ngrombot Kecamatan Patianrowo juga ada pembagian buah bergizi kepada Lansia sebanyak ±15 orang persetiap kegiatan anggarannya diambilkan dari dana Desa “Ucap Ponco selaku Kades”. Di Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo pada Selasa, 3 Juli 2018 juga ada kegiatan sosial yaitu pembagian santunan kepada fakir miskin dan Lansia yang dibagikan secara antrian urutan oleh kepala Desa Imam Robani yang didampingi oleh perangkatnya. (TUT/LAM)

Related posts

Leave a Comment