Jendela 

Tuntutan Para Jurnalis Indonesia Terhadap Dewan Pers

PARA SOLIDARITAS JURNALIS INDONESIA SAAT MEMBAKAR KERANDA, TANDA SIMBOL MATINYA DEWAN PERS TERHADAP INSAN PERS

SURABAYA – Para Jurnalis Indonesia mengelar aksi damai di DPRD Provinsi Jawa Timur di
jalan Indrapura Surabaya (3/7). Tuntutan para jurnalis ingin lengserkan Ketua Dewan Pers dan semua Pengurus yang ada di Jakarta, yang selama ini kurang memberi perlindungan terhadap insan pers di Indonesia. Kedatangan jurnalis ke Gedung Dewan Provinsi Jatim hanya satu penyampean yaitu : lengserkan para Anggota Dewan Pers yang ada di Jakarta.
Namun aksi solidaritas tersebut tidak di tanggapi oleh anggota DPRD Jatim, maka seluruh jurnalis akan membuat gerakan aksi yang lebih besar untuk memenuhi tuntutan para jurnalis terhadap kurangnya perlindungan pers yang selama ini selalu terindimidasi dan dikriminalisasi. Para jurnalis ini sangat kecewa terhadap anggota dewan yang tidak mau menerima aspirasi para jurnalis dengan tidak di bukanya pagar gedung DPRD Jatim oleh aparat Kepolisian yang ada di areal pintu masuk gedung dewan tersebut.
Para jurnalis langsung mengarah menuju ke Polda Jatim untuk mengadukan atas sikap pengamanan Kepolisian yang tidak presuasif terhadap para demontrans dengan aksi damai ini
para jurnalis tidak akan berhenti begitu saja selama tuntutan mereka belum tercapai. Saat Mulut Terbungkam maka Mata Pena yang akan Bicara. (tim/red)

Related posts

Leave a Comment