OPSI JATIM 

Truck Bak Terbuka Dibuat Sarana Angkutan Pelajar, Aparat Tutup Mata

BANYUWANGI – Alat transportasi merupakan hal penting yang ada dalam setiap kehidupan manusia. Tetapi fungsi alat transportasi ini menjadi tidak tepat apabila penggunaanya tidak disesuaikan dengan apa yang dimuat. Bayangkan saja jika alat transportasi truck bak terbuka di buat untuk antar jemput siswa ke sekolah. Seperti halnya yang terjadi di wilayah kecamatan glenmore ini,dengan santai truck bak terbuka milik salah satu perkebunan swasta tampak mengangkut siswa sekolah yang hendak pulang dari proses belajarnya (31/7).

Jika diperhatikan hal ini sangat memprihatikan dan memilukan bayangkan saja siswa sekolah yang sedang naik ke dalam truck itu saling berdiri berjubel layaknya hewan ternak yang di jual ke pasar hewan. Bukan itu saja faktor kenyamanan sepertinya sudah tidak diutamakan lagi tapi keselematan anak yang semestinya sangat dilindungi dan jelas-jelas telah diatur dalam undang-undang perlindungan anak juga seakan diabaikan.

Mestinya peran pihak sekolah dan aparat terkait bisa memberikan peringatan kepada pibak perusahaan perkebunan agar menyediakan kendaraan angkut yang lebih layak. Apalagi sesuai Undang – Undang Lalu Lintas kendaraan bak terbuka juga dilarang keras untuk mengangkut manusia. (tim)

Related posts

Leave a Comment