HUKRIM 

Pemakai & Pengedar SS Asal Wonorejo dan Panggungrejo Diringkus

PASURUAN – Rasa senang yang didapat M. Hisam (23), warga Kluwut, Kecamatan Wonorejo, dengan menjadi pengguna atau pemakai sabu-sabu, benar-benar sesaat. Betapa tidak, ia akhirnya harus meringkuk di balik jeruji besi lantaran barang haram tersebut.
Parahnya, Hisam diciduk saat tengah ngefly. Ia tidak ditangkap sendirian. Usai melakukan pengembangan, polisi berhasil menangkap penjual atau pengedar barang, Mokh Colidin, 24, warga Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggung, Kota Pasuruan. Kasatreskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono menyampaikan, kedua tersangka ditangkap Rabu (20/6) sekitar pukul 01.00. Mereka ditangkap di sebuah indekos yang ada di Desa Blimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.
Mulanya, petugas menangkap Hisam. Hisam yang tengah ngefly digerebek petugas di indekosnya. “Saat kami gerebek, tersangka baru saja menggunakan sabu-sabu. Kami introgasi dan ia menunjukkan barang tersebut, diperoleh dari rekannya,” terang AKP Nanang. Pihaknya pun bergerak ke penjual sabu-sabu, Mokh Colidin yang tak lain masih satu kawasan indekos dengan tersangka. Begitu digerebek, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Barang bukti yang dimaksud, berupa empat klip plastik berisi sabu-sabu dengan berat masing-masing, 0,45 gram; 1,08 gram; 0,42 gram; dan 0,41 gram.
“Kami membawa keduanya ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan,” jelas AKP Nanang.
Kepada petugas, tersangka tak mengelak dengan apa yang dilakukannya. Hisam mengaku, sudah empat bulan ini menjadi pecandu sabu-sabu. Kini, karena perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 112 jo pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, minimal 4 tahun penjara. (indra/imron)

Related posts

Leave a Comment