Peristiwa 

PENEMUAN MAYAT ANAK LAKI-LAKI YANG DIDUGA ATAS NAMA GALANG ARDIANSYAH

SURABAYA – A. Mohon ijin melaporkan bahwa pada hari ini Jum’at 22 Juni 2018 sekitar pukul 09.00 wib telah ditemukan mayat anak laki-laki yang diduga atas nama *Galang Ardiansyah* di dalam sumur sebuah rumah TKP jalan Bendul Merisi Jaya gang Makam nomor 7-B Surabaya (ikut wilayah RT 05 RW 12 kelurahan Bendul Merisi Kecamatan Wonocolo).
B. Penemuan mayat anak laki-laki yang diduga atas nama *Galang Ardiansyah* tersebut yang sebelumnya telah dilaporkan orang hilang oleh pihak keluarganya, sebagaimana *Laporan Polisi Meninggalkan Rumah Tanpa Pamit nomor : LP/49/B/VI/2018/Jatim/Restabes Sby/Sek Wncl tanggal 15 juni 2018* sebagai pelapor An. Ibu Inem alamat jalan Bendul Merisi Jaya gang Makam nomor 11-B surabaya. C. Adapun identitas Saksi penghuni rumah TKP penemuan mayat, Nama : SUPARI, Lamongan 17 Desember 1973. Alamat : Gampangsejati RT 03 RW 01 kecamatan Laren kabupaten Lamongan. Agama : Islam, Pekerjaan : wiraswasta. Telp : 085645977726. D. Kronologis kejadian dan tindaklanjut penanganan, 1. Bermula pada hari ini jum’at 22 juni 2018 sekitar pukul 09.00 wib di atas saksi SUPARI bersama istrinya RUMIYATI sampai di rumah kontrakan jalan bendul merisi jaya gang makam nomor 7-B Surabaya setelah pulang kampung mudik dari Lamongan sejak tanggal 14 juni 2018. 2. Kemudian saksi memasuki rumah dan saat membuka pintu dapur, saksi curiga melihat atap rumah jebol dan terdapat benang (diduga benang layangan) serta mencium bau busuk.
3. Seketika dicek ke dalam sumur ternyata diketahui ada mayat posisi terapung dengan kondisi membengkak. 4. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke tetangga dan pengurus RT setempat. 5. Tidak lama berselang anggota piket fungsi polsek wonocolo, sat pol PP kecamatan wonocolo, petugas pemadam kebakaran dan instansi/dinas terkait dari pemkot surabaya serta tim identifikasi polrestabes surabaya mendatangi TKP, cek kebenaran dan olah TKP. 6. Selanjutnya mengevakuasi mayat ke RS Dr Soetomo Surabaya guna dimintakan visum. E. Berdasarkan dari hasil pengecekan dan keterangan saksi di lapangan bahwa *kesimpulan sementara kejadian tersebut disebabkan karena sebelumnya korban bermain layang-layang lalu memanjat atap rumah dan terjatuh ke dalam sumur hingga meninggal dunia.*
F. Tindakan yang dilakukan, 1. Mendatangai TKPp, amankan TKP, Police Line, olah TKP Polsek Wonocolo bersama tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya. 2. Membawa jenasah korban GALANG ke RS Dr Soetomo Surabaya guna dimintakan visum. 3. Catat, dokumentasi dan periksa saksi. 4. Proses lidik sidik. 5. Melaporkan ke pimpinan satuan atas. 6. Memberitakan ke media bila perkara PERGI TANPA PAMIT atau anak hilang atas nama GALANG ARDIANSYAH sudah ditemukan menjadi mayat PENEMUAN MAYAT. (TIM)

Related posts

Leave a Comment