Jendela 

Kartar Sentana RW 05 Tebel Sidoarjo Melestarikan Budaya Dengan Cara Takbir Keliling

SURABAYA – Karang Taruna Sentana RW 05 Desa Tebel menyelenggarakan takbir keliling pada hari Kamis (14/6/2018) di Desa Tebel, Gedangan, Sidoarjo dalam rangka memperingati 1 Syawal 1439 H yang ditetapkan hari Jumat 15 Juni 2018. “Kegiatan ini dilaksanakan setelah sholat isya atau pukul 19.00 WIB dan berkumpul di Musholah Al-Hikmah, kemudian baru kita berkeliling di jalan desa RW 05,” tutur kata Arie Widie selaku ketua pelaksana acara tersebut.
Seluruh warga RW 05 Desa Tebel ikut meramaikan acara ini mulai dari anak-hingga dewasa. Pihak penyelanggara pun juga menyediakan obor/oncor untuk dibawa berkeliling sambil mengumandangkan takbir bersama-sama.
“Dalam rangka Memperingati hari raya Idul Fitri, momen malam takbir ini dijadikan sebagai wadah untuk berkumpul bersama antara Karang Taruna dengan warga sekitar sebelum mudik ke kampung halamannya masing-masing”, tegas Arief Wibawa selaku Wakil Ketua 2 Karang Taruna Sentana. Acara ini juga diramaikan dengan alat musik patrol yang merupakan ciri khas budaya Sidoarjo dan membuat suasana semakin meriah karena bukan hanya takbir bersama sambil berkeliling namun warga sekitar juga dihibur oleh pertunjukan patrol dari Kelompok Patrol Pandan Wangi. “Selain sebagai syiar Islam, acara takbir keliling ini juga sebagai sarana kerukunan dan persatuan warga khususnya di wilayah RW 5,” ujar Sugeng Riyanto selaku Pembina Karang Taruna Sentana saat dimintai keterangan di lokasi tersebut. (fer/red)

Related posts

Leave a Comment