OPSI JATIM 

Agus Setiawan Pemudik Asal Banyuwangi Bernyali Besar

BANYUWANGI – Hari raya idul fitri yang sebentar lagi akan tiba di jadikan oleh para perantau kembali pulang ke kampung halaman untuk melepas rasa rindu kepada orang tua, kerabat dan sanak saudara. Agenda tahunan ini tentu akan dialami oleh setiap orang yang bekerja merantau, seperti halnya Agus Setiawan (30) pemuda asal Dusun Curahjati ini nekat mudik dengan menggunakan kuda besinya Yahama RX-King dari Tangerang Banten Menuju Banyuwangi tanah kelahirannya.
Ia berangkat dari Banten pada hari Minggu bersama sepuluh rekannya ia melewati jalur mudik Pantai Utara Jawa (PANTURA) selain itu ia singgah di beberapa kota yaitu Cilacap, Tegal, Ngawi, Bojonegoro dan tiba di Banyuwangi pada hari Rabu pukul 20.00 Wib (13/06). Selama di perjalanan Agus Setiawan menghabiskan uang bensin sebesar Rp 600.000 dan menelan 8 botol oli merk evalube untuk kuda besinya itu. Hal ini memicu decak kagum Syam Halim Tianaka yang merupakan jurnalis dari Bumi Blambangan.
Ketika bertemu Agus di kawasan Purwoharjo, Halim langsung bertanya tentang motivasi Agus mudik menggunakan motor dari Tanggerang ke Banyuwangi. “Mas..apa motivasi anda mudik dari Tanggerang menuju Banyuwangi saya kagum sekali dengan orang seperti anda karena orang seperti mas Agus ini sudah jarang melakukan mudik menggunakan motor dari Tanggerang ke Banyuwangi”, tanya Halim. Seketika Agus pun menjawab pertanyaan dari jurnalis senior ini. “Motivasi saya hal ini saya lakukan untuk refresing saja mas biar lebih santai dan nyaman kan berangkatnya saya bersepuluh dengan teman saya yang ada di berbagai daerah”, ujar Agus. (NJP)

Related posts

Leave a Comment