Peristiwa 

Pasar Tradisional Benculuk Dilalap Si Jago Merah

BANYUWANGI – Nasib sial menimpa para pedagang pasar tradisional Benculuk pasalnya lapak yang dijadikan untuk transaksi jual beli itu kini sedang dilanda musibah kebakaran. Peristiwa yang terjadi pada hari senin pukul 19.30 itu diduga adanya hubungan pendek arus listrik menghebohkan masyarakat Desa Benculuk dan para pedagang pasar serta para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Banyuwangi – Jember ini. Musibah kebakaran yang melanda pasar tradisional ini tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi mengalami kerugian materiil yang ditasir sampai ratusan juta rupiah.

Aparat gabungan dari unsur TNI-Polri dan Petugas Pemadam Kebakaran dan juga dibantu masyarakat bahu membahu menjinakan api dan mengevakuasi barang dagang yang bisa di selamatkan. Kapolsek Cluring Iptu. Begjo Mandrias dalam keterangannya sangat terbantu dengan kerja keras yang dilakukan oleh aparat gabungan dan peran serta masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja aparat gabung serta warga dalam menjinakan api hal ini tentu sangat membantu kerja Tim pemadam kebakaran”, papar Mandrias.

Nur Kholik salah satu warga Benculuk sangat menyayangkan dengan musibah ini pasalnya jelang hari raya pasar yang seharusnya untuk mengais rejeki kini malah rusak akibat terjangan api. “Ya ampun sangat di sayangkan mas apabila pasar Benculuk kebakaran ini kan mendekati hari raya dan biasanya pasar ini ramai dikunjungi para pembeli kini harus rusak akibat kebakaran”, keluh Kholik. Kejadian ini mengakibatkan kemacetan kurang lebih 1,5 Km bagi para pengendara atau pemudik diharapkan untuk berhati-hati bila melewati jalur Jember – Banyuwangi.  (NJP)

 

Related posts

Leave a Comment