Jendela 

Indahnya Berbagi Dengan Pengguna Jalan

SURABAYA – Berbagi takjil di bulan puasa memang sudah menjadi momentum yang lumrah di sekitar wilayah perkotaan. Dan dari situ kita bisa melihat langsung betapa indahnya berbagi dengan saudara saudara kita. Seperti Ramadhan tahun ini banyak sekali kita jumpai di setiap sudut kota khususnya di Surabaya dan wilayah lain pada umumnya sekelompok dari komunitas ataupun perusahaan yang membagi takjil bagi para pengguna jalan, dengan harapan mereka yang sedang berpuasa dan sedang dalam perjalanan dapat menyegerakan berbuka dengan takjil yang dibagi tersebut. Kamis (7/6).

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh salah satu media online di Surabaya yaitu rakyatjelata.com (RJ), karena selain ingin sedikit berbagi rejeki dari Allah SWT dengan masyarakat dan juga keinginan dari seluruh keluarga besar rakyatjelata.com (RJ) untuk lebih dekat dengan masyarakat, maka dengan acara ini kita berharap dapat lebih dikenal bahwasanya seorang jurnalis itu adalah sosok yang secara naluriah bisa peka terhadap kondisi ataupun keresahan masyarakat umum. Untuk acara berbagi takjil dipusatkan di jalan raya sekitar makam Mbah Ratu Jln. Demak Surabaya, pengguna jalan di sekitar kawasan tersebut sangat nampak jelas antusias menyambut acara berbagi takjil ini.

Acara bagi takjil ini dimulai pada pukul 17:00 WIB yang pada saat itu secara kebetulan disaat seluruh tim sedang bersiap untuk membagi takjil untuk para pengguna jalan, genderang dari Klenteng Mbah Ratu ditabuh oleh petugas dari klenteng, Hal ini menambah dramatis suasana seolah olah ada komando “Sudah saatnya dibagi takjilnya” ujar Pimred. Hingga menjelang Maghrib tiba, acara bagi takjil ini berakhir “Kami dari keluarga besar rakyatjelata.com mengucapkan selamat berbuka puasa, semoga puasanya lancar hingga Hari Raya Iedul Fitri tiba”, imbuh Pimred. Semoga untuk kedepannya acara berbagi takjil seperti ini bisa kita laksanakan lagi, selain itu juga bisa berbagi ataupun memberikan bingkisan serta santunan untuk Panti Asuhan.  (Red)

 

Related posts

Leave a Comment