HUKRIM 

Oknum Kades Kedapatan Bawa Sabu

PASURUAN – Daftar nama oknum Kepala Desa yang tersandung kasus hukum kian bertambah. Kali ini, giliran MK, 38, yang harus berhadapan dengan aparat kepolisian. Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa di Kecamatan Rejoso itu ditangkap Tim Satresnarkoba Polresta Pasuruan. Tersangka ditangkap atas dugaan kepemilikan narkoba. Penangkapannya dilakukan di depan sebuah minimarket di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (22/5). Diduga, malam itu tersangka baru saja melakukan transaksi narkoba. Sekitar pukul 00.35, polisi membekuknya.

Kasatresnarkoba Polresta Pasuruan, AKP ML Tadu menguraikan, pihaknya memang telah lama mengendus keterlibatan MK dengan narkoba. Hasil penyelidikan pun tuntas saat transaksi narkoba yang dilakukan tersangka tercium aparat. “Tersangka memang seorang kepala desa di Rejoso. Ia kami tangkap setelah membeli narkoba”, urai Tadu. Saat hendak ditangkap, tersangka tengah berada di dalam mobil Ford Ranger Base bernopol L 8521 LE yang kala itu digunakannya. Petugas langsung melakukan penggeledahan badan terhadap tersangka.

Hasilnya, ditemukan sebuah paket narkoba jenis sabu dalam bungkus plastik klip. “Beratnya mencapai 1.13 gram”, singkat Tadu. Kuat diduga, tersangka memang hendak mengkonsumsi barang haram di mata hukum itu. Sebab, polisi juga menemukan sebungkus plastik yang berisi pipet kaca. “Mobil dan ponsel tersangka juga turut kami amankan”, imbuh Tadu. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Pasuruan. Sejumlah barang bukti yang ditemukan juga turut disita. Tadu menegaskan, tersangka kini telah mendekam dibalik sel Mapolresta. Pihaknya kini masih merampungkan proses penyidikan. “Tersangka sudah kami tahan. Ia dikenai ancaman hukuman sebagaimana dalam UU 35/2009 tentang Narkotika”, pungkasnya. (indra/iksan)

 

Related posts

Leave a Comment