OPSI JATIM 

Rame – Rame Tuyul Tertangkap

Suparno (Mbah No) Paranormal Penangkap Tuyul

 

NGANJUK – Karena seringnya kehilangan yang tak bisa dibuktikan akhirnya winih seorang warga Dusun Kandek, Desa Waung, Kec. Baron mengeluh pada Siparno (Mbah No) yang juga sekampungnya karena Mbah No seorang paranormal yang sudah cukup dikenal warga sekitarnya. Awal ceritanya Winih seorang pria yang berperawakan kecil ini sering bahkan hampir setiap hari kehilangan uang antara 100 ribu ya kadang 200 ribu, sampai – sampai uang celengan yang berjumlah 100 juta itu habis tinggal 50 ribu, lalu Winih minta tolong kepada Mbah No untuk menangkapnya karena menurutnya di ambil mahkluk bukan manusia.

Pada tanggal 20 (Minggu) April 2018 jam 22.00 WIB Mbah No berniat menyelidiki dengan membawa uang pancingan 100 ribu dan dua helai daun mangga menurut cara ritualnya begitu. “ kata Mbah No “. Ternyata yang mengambil uang tersebut adalah “ Thuyul”. Lalu ditangkapnya dan dimasukkan dalam botol (Bekas botol bensin) thuyul berjumlah sepasang laki – laki dan perempuan, malam itu juga winih merasa kurang nyaman maka thuyul disuruh membawa pulang kerumahnya mbah no, mulai saat itulah rumah mbah no di padati oleh para pengunjung yang ingin melihatnya mulai dari anak – anak sampai dewasa, tua dan muda sampai – sampai sering kendaraan yang akan melewati jalan terhenti karena akibat para pengunjung.

Kamis, 3 Mei 2018 WIB dimediasi melalui seorang dari roh mahkluk halus itu dikeluarkan  disuruh mengakui bahwa suruhan siapa atau siapa juragannya dia tidak mau mengaku, hanya memberikan jawaban jika yang diikuti atau juragannya adalah penduduk Waung , artinya juragan thuyul tersebut orang dari Desa Waung. Situasi semakin bertambah rame karena pengunjung yang hendak menonton semakin bertambah dan situasi jalan banyak keluar masuk alat – alat berat maka Polsek Baron mengambil kebijakan bahwa thuyul yang berada didalam botol tersebut diamankan di Polsek pada 03 Mei 2018 pukul 18.00 usai maghrib. (TUT)

 

 

Related posts

Leave a Comment