Jendela 

Pameran Batik Bordir dan Aksesoris Fair 2018

SURABAYA, www.opsinews.com – Kembali digelar untuk ke 13 kalinya di Jawa Timur, Pameran Batik Bordir dan Tenun terbesar di indonesia Timur. Batik Bordir & Aksesoris Fair 2018 diselenggarakan atas dukungan dan kerja sama PT.Debindo Mitra Tama bersama
Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Digelar secara konsisten setiap tahun, kali ini diikuti lebih dari 250 booth peserta. Batik, Bordir & Aksesories Fair 2018 menampilkan berbagai produk , desain dan motif pilihan baik tradisional , etnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman , busana tradisional, serta beragam produk fashion dan aksesoris pilihan terkini. Setelah sukses dengan “The Amazing Natural Colors of East Java” di tahun 2017, kali ini Industri Tenun menjadi icon event akbar ini melalui Tema “ The Allurement of Tenun Ikat Bandar Kidul Kediri”.

Tenun ini mempunyai tekstur yang padat, halus, beragam corak dan desain serta kualitasnya tinggi sehingga harus dipromosikan secara intensif kepada masyarakat baik di pasar regional maupun global sebagai produk fashion yang mempunyai daya tarik dan daya saing tinggi. Selain itu ada pengembangan area pameran di open space yang khusus menghadirkan Kampung Kopi dan Jajanan Jawa Timur. Acara kali ini di hadiri oleh Gubernur Jawa timur Sekaligus membuka acara ini dalam rangkaian acara ini beliau menuturkan Produksi, Pembiayaan, dan Pasar harus di dorong oleh pemerintah dan harus memperkuat proses produksi proses pembiayaan dan pasar. Jangan sampai bunganya terlalu tinggi ini harus di sikapi dengan serius, ujarnya.

Batik Bordir & Aksesoris Fair 2018 ini digelar dengan maksud dan tujuan memberi apresiasi dan kesempatan yang seluas luasnya kepada para pengusaha serta pengrajin batik  bordir dan tenun untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global sekaligus menempatkan batik sebagai warisan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dikembangkan baik didalam negeri maupun mancanegara. TUJUAN STRATEGlS 1. Menciptakan ajang promosi berskala nasional bagi produk unggulan batik, tenun, bordir dan aksesoris pendukung. 2. Meningkatkan peluang pasar domestik. 3. Mengembangkan potensi pasar Internasional. 4. Mengembangkan desain desain terbaru. 5. Meningkatkan kecintaan pemakaian produk dalam negeri. 6. Memberi pengetahuan edukasi tentang industri batik, tenun dan bordir 7. Mempertemukan dan menjalin relationship stakeholder industri batik dll, seperti : perajin, supliier bahan baku batik, agen, distributor, pedagang, grosir, dsb.  (kkh)

 

Related posts

Leave a Comment