OPSI JATIM 

Libatkan BPN, Kepolisian dan Koramil Serta Muspika Maupun Camat, Prona Desa Logowok Kec.Pohjentrek Kab.Pasuruan Berjalan Aman dan Kondusif

PASURUAN – Pelaksanaan Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Desa Logowok, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan berjalan aman dan kondusif. Hal ini dikarenakan, program yang lebih dikenal dengan sebutan sertifikat massal tersebut, dalam pelaksanaannya, Pemerintah Desa (Pemdes) melibatkan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian maupun Koramil Demikian yang dikatakan M.Irfan, Perangkat Desa setempat. Menurut M.Irfan, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Pemdes sengaja melibatkan serta menghadirkan SLAMET Petugas BPN, serta KAPOLSEK   AKP SUMARNO.SH. Maupun DANRAMIL KAPTEN.ISWANTO “Tujuannya guna, untuk memberikan penyuluhan pencerahan terkait pelaksanaan program Prona, agar berjalan aman dan kondusif, “Kata M.Irfan, usai acara tersebut, Senin (3/4/2018).

Masih menurut Camat Drs.BUDI UTOMO, apa yang dilakukan oleh Pemdes, merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Warga sangat senang dan antusias dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tersebut. “Program Prona ini, memang sangat membantu dan meringankan masyarakat dalam pengurusan sertifikat, di samping mudah, juga cepat selesai“, terangnya.

Dalam pengurusan sertifikat massal ini, warga masyarakat tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Program ini program nasional yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat, yang anggarannya diambilkan dari Anggaran Pendapatan Balanja Negara (APBN). “Warga hanya dibebani biaya materai dan patok, karena keduanya tidak tercouver dalam APBN,” tambahnya.

Pemdes berharap, lebih lanjut M.Irfan menambahkan, agar pelaksanaan program prona ini cepat selesai, berjalan aman dan kondusif. Dengan selesainya sertifikat, masyarakat akan lebih jelas tentang hak kepemilikan tanah, “Pungkas Perangkat Desa.  (Indra/Muslim)

 

Related posts

Leave a Comment