OPSI JATIM 

Wakil Bupati Pamekasan Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke- 68

PAMEKASAN  – Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-68, Hari Jadi Satlinmas ke-56, dan HUT Damkar ke-99 di halaman Kantor Bupati jalan Kabupaten  Selasa (17/04). Upacara yang diikuti hampir seluruh ASN Pemda Kabupaten Pamekasan tersebut juga menjadi upacara perpisahan bagi Wabup yang akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 21 april 2018 mendatang. Apel siaga tersebut juga sebagai kesiapan Satpol PP dan Satlinmas untuk ikut serta pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 nanti, khususnya di Bumi Gerbang Salam. “Saya ucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi yang se tinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan para penegak Perda selama ini,” ungkap Khalil As’yari.

Bahkan dirinya mengajak kepada seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas dan Damkar untuk selalu terus meningkatkan kinerjanya sebagai abdi negara, abdi pemerintah serta abdi masyarakat. Supaya dapat lebih profesional, kompeten, dan berintegritas tinggi untuk menjujung tugas pokok di lapangan. “Mari kita sama-sama menjaga penyelenggaraan pemilu tahun ini agar berjalan aman dan lancar. Baik sebelum dan sesudahnya,” ujar mantan ketua DPRD kabupaten pamekasan tersebut. Apalagi, menurut Wabup, saat ini pilkada serentak telah memasuki tahapan penyelenggaraan, biasanya dalam tahapan seperti ini dinilai sering mengalami gangguan. “Untuk mencegah terjadinya gangguan yang tidak kita inginkan bersama, maka aparat Satpol PP serta Satlinmas harus sudah menyiapkan diri sejak dini,” harapnya.
Pihaknya juga berharap kepada semua anggota Satpol PP serta Satlinmas agar selalu menjaga kesiapsiagaan dalam rangka menjaga ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di daerah masing-masing. “Sebagai aparat yang dituntun untuk selalu menjaga ketertiban umum. Maka, kita harus bersikap pro aktif serta mencermati glagat dinamika di wilayahnya demi menjaga stabilitas jelang pesta demokrasi 2018 ini,” pungkasnya. Selanjutnya Setelah upacara diadakan pengalungan bunga serta pemberian ucapan selamat jalan serta terima kasih kepada Khalil As’yari oleh seluruh ASN yang mengikuti upacara tersebut. (err)

 

Related posts

Leave a Comment