Jendela 

Pelantikan Pengurus DPC PWRI Kota Surabaya

SURABAYA – Pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) kota Surabaya Periode Tahun 2018 – 2023 yang sudah terbentuk pada hari Rabu (21 Maret 2018) akhirnya resmi dilantik oleh ketua DEWAN PIMPINAN PUSAT (DPP PWRI), pada Selasa, 17 April 2018, pukul 09.00 WIB, yang bertempat di WETA INTERNASIONAL HOTEL, Jln.Genteng Kali No.3-11 Surabaya – Jatim. Hadir dalam acara pelantikan yang bertempat di Aula Pertemuan Hotel WETA lantai VII adalah, Ketua Umum DPP PWRI, Supriyanto.PD.SH.MH.M.Kn, Sekretaris Jenderal DPP PWRI Zulfikar Taher,SH,S.Pd.I Ketua OKK Ir. Tongam Tobing. Selain itu dari anggota DPD PWRI PROVINSI JAWA TIMUR yang turut hadir adalah Syaiful bahri, Supriyanto Joko Jagad dan Ustad Guntur. Dan dari kesatuan yang hadir dalam acara ini adalah Chintya D dari Polrestabes Surabaya, A.YASIN dari KOGARTAP III , HERU K dari LANTAMAL V SURABAYA, Mudjib dari KODIM 0831, Albertinus M dari KODIM 0832, dan perwakilan dari DPC PWRI Sampang- Madura juga ikut berpartisipasi.

Supriyanto Joko Jagad selaku Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Timur secara resmi telah membacakan Surat Keputusan Susunan Kepengurusan DPC PWRI Kota Surabaya periode tahun 2018-2023, semoga dalam pelantikan kepengurusan ini untuk semua anggota DPC PWRI kota Surabaya bisa mengemban tugas dengan baik. Ketua DPC PWRI Kota Surabaya, Sukirman dalam sambutannya mengatakan, kami di sini sangat bangga sekali karena kepengurusan DPC PWRI Kota Surabaya telah resmi dilantik dan kami berharap agar wartawan yang bernaung di PWRI kota surabaya dapat memajukan dan membawa nama baik organisasi serta jangan sampai membuat berita HOAX yang tidak bisa di pertanggung jawabkan.

“Saya berharap wartawan yang bernaung di organisasi PWRI kota Surabaya agar bisa membesarkan dan menjaga nama baik organisasi serta jangan membuat berita-berita HOAX yang tidak bisa dipertanggungjawabkan”, ungkap Ketua DPC PWRI kota Surabaya Sukirman.

“Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dibentuk berdasarkan undang-undang yang berlaku di Indonesia dan UU Pers No 40 Tahun 1999 Tentang Pers. Kalau selama ini ada yang beranggapan bahwa organisasi kewartawanan harus terdaftar di Dewan Pers Indonesia, itu bertentangan dengan UU Pers karena fungsi Dewan Pers adalah memfasilitasi organisasi-organisasi kewartawanan yang ada di Indonesia. Dan di Indonesia sudah ada kurang lebih dari 50 organisasi wartawan”. Lebih lanjut Sukirman mengatakan, bagaimana caranya PWRI kota Surabaya bisa mandiri dan bisa membesarkan nama organisasi serta wartawan yang bernaung dibawahnya dapat menghasilkan hasil karya jurnalistik yang berkualitas. “Dengan dilantiknya kepengurusan DPC PWRI kota surabaya maka saya berharap agar PWRI kota surabaya dapat bekerjasama dengan pemerintah selaku mitra dalam melakukan pengawasan dan kontrol sosial”, pungkas Ketua Umum DPP PWRI Suriyanto.PD,SH,MH.M.K. (kkh)

 

Related posts

Leave a Comment