OPSI JATIM 

Wakil Bupati Pamekasan Khalil As’yari Pantau UNBK Tingkat SMA/MA Tahun 2018

Wakil Bupati bersama rombongan saat  sidak di SMAN 2 Pamekasan

PAMEKASAN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di pantau secara langsung oleh  Wakil  Bupati Pamekasan Khalil As’yari pada hari pertama pelaksanaannya.  Senin (09/4). Wakil Bupati bersama rombongan didampingi langsung Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cabang Dinas Pendidikan Provensi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan, Kepala Kemenag dan wakil ketua DPRD Pamekasan Hermanto. Wakil bupati pamekasan Khalil As’yari menyebutkan, UNBK untuk tahun’ini Alhamdulillah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA baik negeri maupun swasta tidak ada kendala”, jelas mantan Ketua DPRD Pamekasan ini. Khalil As’yari juga berharap hasil UNBK untuk tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Provensi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan dalam pelaksanaan UN kali ini terdapat seorang siswa MAN 1 mengalami musibah tenggelam kemaren.

“Laporan sampai dengan saat ini hanya ada seorang siswa yang meninggal dunia”, jelasnya.

Slamet menambahkan, Jumlah SMA/MA peserta UNBK di Pamekasan terdiri 76 SMA, 99 MA negeri dan swasta, total 175 Lembaga. Sedangkan jumlah siswa yang ikut UNBK 4.200 siswa SMA. Sedangka MA 6.300 siswa, total 10.500 siswa.Sedangkan kepala sekolah SMAN 2 Pamekasan Drs. Kamarudin M.Mpd Mengatakan, Alhamdulillah untuk tahun ini pelaksanaan UNBK tidak ada kendala, ada 309 siswa yang ikut UNBK dan dibagi 3 ruang serta 3 sesi untuk tahun ini. (Mail, eko)

 

 

Related posts

Leave a Comment