OPSI JATIM 

PELANTIKAN SEKRETARIS DESA PEKOREN DAN BENDAHARA DESA PEKOREN KEC. REMBANG, KAB. PASURUAN

PASURUAN – Rembang-Sekretaris Desa atau yang sering disingkat dengan Sekdes adalah Jabatan Sekretaris pada Pemerintah Desa. Sekretaris desa merupakan unsur staf pemerintah Desa yang dipimpin oleh seorang sekretaris desa yang berada dibawah dan tanggung jawab kepada Kepala Desa (Kades). Sekretaris Desa (Sekdes) mempunyai tugas membantu Kepala Desa (Kades) dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat Desa yang bersangkutan. Biasanya seorang sekretaris bersangkutan dengan keuangan maka seorang Sekretaris Desa pun sama berkaitan dengan Kaur Keuangan dan Bendahara Desa. Sekretaris Desa mempunyai mempunyai jabatan tertinggi dibagian Sekretarist Desa membawahi Kaur Keuangan, Kaur Umum dan Bendahara Desa.

Pengambilan Sumpah oleh Bapak Kades Muhaimin, SE

Pada Kamis(05/04/2018) bertempat di Balai desa Pekoren  Kecamatan Rembang di adakan Pengambilan Sumpah /Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) Saudara bernama A.Muzaky (sekretaris) dan Raih Anita Bru Agara ( Bendahara ) nilai yang di dapat dengan hasil murni dari usaha peserta dan tidak ada bocoran sedikit pun yang lolos Seleksi Pengisian Perangkat Desa Pekoren dalam Formasi Jabatan sekretaris Desa. Sekretaris Desa dilantik oleh Bpk Muhaimin SE.Kepala Desa (Kades) Pekoren Kecamatan Rembang. Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu undangan serta dihadiri oleh  Camat Rembang Bpk.Drs.Iyo Ashari, Danramil Rembang Kapten Edy Sunaryo, Kapolsek Rembang AKP. Bambang Sucahyono SH, Kades Muhaimin SE, Yasib selaku ketua panitia dan Hj.Nur Hamim selaku sekrestaris panitia dan jajaran,Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDKB) Kabupaten Pasuruan, Babinsa Desa Pekoren, Babinkamtibmas Desa Pekoren, Kepala Desa beserta Perangkatnya, dan Kepala Duku Desa Pekoren Kecamatan Rembang.

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan sekretaris Desa Pekoren Kecamatan Rembang dimulai pada pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Pekoren Kecamatan Rembang mengucapkan selamat atas terpilihnya dalam lolos seleksi pengisian perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni A.Muzaky (sekretaris) dan Raih Anita Bru Agara (Bendahara) Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kab.Pasuruan, Pemerintah Desa  Pekoren  berharap dengan adanya Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru apalagi masih muda bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Pekoren Kecamatan Rembang Kab. Pasuruan

“Wilayah Kecamatan Rembang saat ini banyak formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang muda-muda sehingga diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. Kami ucapkan selamat kepada saudara A.Muzaky (sekretaris) dan Raih Anita Bru Agara ( Bendahara ) dimana yang telah lolos seleksi dalam pengisian perangkat desa dalam formasi jabatan Sekretaris Desa,” sambutan Bpk.Drs.Iyo Ashari (Camat Kecamatan Rembang). Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Pekoren Kecamatan Rembang yang baru dan diharpkan bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya dan menjadi pembelajar yang cepat.  (indra)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment