HUKRIM 

Penggunaan Nama PAB (Perjuangan Anak Bangsa) oleh TIM Relawan Pendukung Paslon No. 1 Khofifah – Emil Ternyata Berbuntut Panjang

SURABAYA – Pemakaian nama PAB itu dinilai telah merugikan nama lembaga PAB yang sah dan sudah berbadan hukum tersebut. LSM PAB telah didirikan sejak tahun 2009 dan diresmikan pada tahun 2017, tutur H. Budi Leksono. Rencananya PAB akan segera bertindak melayangkan somasi atas klaim yang dilakukan oleh oknum itu, bila dalam waktu dekat tidak ada itikad baik melakukan permintaan maaf secara tertulis yang di muat di media. H. Budi Leksono.SH selaku pembina dari LSM PAB menegaskan kalau tidak ada itikad baik akan berujung persoalan hukum, ini tadi sudah dirundingkan. Langkah itu diambil menurutnya, karena selama ini PAB secara organisasi sudah mendukung pasangan calon nomor 2 Gus Ipul – Mbak Puti Guntur Soekarno, pada tanggal 18 Februari lalu.

Sehingga deklarasi yang mengatasnamakan PAB itu kepada calon nomor urut satu jelas membuat masyarakat bingung. “Apalagi, secara organisasi PAB yang sah mendukung kepada Gus Ipul dan Mbak Puti. Kalau ada yang mengklaim PAB mendukung pasangan calon nomor satu, itu PAB yang mana. Itu kan hanya klaim, padahal lembaga PAB yang berbadan hukum jelas mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti”, jelasnya. Bukan hanya persoalan klaim, ungkap Subeki, justru yang paling bahaya adalah menjadikan kondisi yang caos, pembunuhan karakter dan merugikan banyak pihak atas pencatutan itu. Bahkan, juga menjadikan persaingan yang tidak sehat.

Padahal, LSM PAB sejak awal mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti dan tidak pernah mendukung ke pasangan nomor 1. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nama lembaga Perjuangan Anak Bangsa dicatut oleh oknum untuk mengarahkan dukungannya kepada Khofifah – Emil pada Senin (25/3) lalu yang di deklarasikan di Rumah Aspirasi Jalan Diponegoro, Surabaya. Bahkan, deklarasi tersebut diduga sudah disetting dengan menggunakan kaos calon nomor satu yang juga mantan Menteri Sosial dan Bupati Trenggalek non aktif itu. Selain itu, Sri Mince Endramawan, yang mengkaim dirinya menjadi Koordinator Relawan Perjuangan Anak Bangsa juga membawa bendera dan relawan guna siap memenangkan Khofifah – Emil. Jelas itu mendapat bantahan dari lembaga Perjuangan Anak Bangsa yang dipimpin Pak Suhadak, yang jelas – jelas berbadan hukum yang mendukung Gus Ipul – Mbak Puti untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yang sejak awal sudah di deklarasikan.  (tim/red)

Related posts

Leave a Comment