HUKRIM 

Diduga Kuat SMPN3 Bangil Sering Sekali Melakukan Pungli

PASURUAN – Diduga kuat terjadi Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum Kepala SMP Negeri 3 Bangil Kabupaten Pasuruan, terhadap murid kelas 7 maupun kelas 9 SMPN 3 tersebut. Berikut informasi yang saya terima dari orang tua murid” Anak kami sering kali minta tambahan uang yang katanya untuk bayar inilah – itulah, mulai dari kelas 7 sampai sekarang kelas 9″, kata wali murid kelas 9 yang tidak mau namanya diaebut. Wali murid merasa kecewa karena banyak pungutan yang di bebankan ke siswa siswinya yang tidak faham dengan alasan ini itu dan tidak jelas peruntukannya.

 

Bahkan ada dugaan Kepsek SMPN 3 Bangil Ninik Sutitah diduga telah ” mengembat” uang 5 juta rupiah hadiah dari juara turnamen bola volly di tahun kemarin. Ditemui di kampus UNITOMO Surabaya, M.Tinoes Pemred Media OPSI disela-sela mengisi Workshop Jurnalistik menuju Wartawan Profesional dan Intelektual mengatakan, ”Ini tidak bisa di biarkan dan jelas-jelas melanggar, kalau memang hal ini benar adanya, yang bersangkutan (KS SMP 3 Bangil ) bisa langsung di laporkan ke Penegak Hukum, berat itu sangsinya”.

Di tambahkan oleh M. Tinoes sebutan akrabnya Mbah Tinoes ini, ”Saya harapkan juga Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pasuruan, untuk segera mengambil langkah tegas kepada Kepsek SMPN 3 Bangil, Ninik Sutitah”, tegas M.Tinoes Pemred OPSI. Patut di pertanyakan kenapa masih ada pungli di sekolah, padahal biaya pendidikan mulai dari SD, SMP maupun SMA/SMK sudah di cover oleh dana BOS, sehingga pungutan-pungutan itu tidak di perlukan lagi.   Bersambung ………. (Indra/hudi)

 

Related posts

Leave a Comment