OPSI JATIM 

Wakil Bupati Pamekasan Hadiri Peresmian Pos Kamling Se-Kelurahan Kanginan

PAMEKASAN – Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari menghadiri dan meresmikan Poskamling Se-Kelurahan Kanginan, yang digelar di taman Cangkru’an 2,5 di kelurahan kanginan,kecamatan pamekasan. Sabtu (10/02) malam. Dalam sambutannya Wabup Pamekasan, Khalil Asyari menyampaikan, kegiatan poskamling merupakan kegiatan yang sangat positif. “Poskamling ini kegiatan yang sangat positif dan bisa dikatakan poskamling multifungsi kalau memang betul-betul difungsikan,” katanya. Menurutnya, Poskamling di kelurahan Kanginan itu sebagai pelopor kegiatan yang mengajarkan kebaikan. “Karena itu sebagai pelopor kebaikan, kalau dalam ajaran agama kita orang yang mempelopori kebaikan itu disamping mendapatkan pahala karena sudah mengerjakan sendiri akan mendapatkan pahala karena diikuti oleh orang lain,” jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, menghidupkan kembali poskamling itu sebagai bentuk kembalinya kebersamaan di kampung-kampung.”Oleh karena itu menghidupkan kembali saling menjaga bersama di kampung-kampung dengan menghidupkan kembali poskamling ini. Bisa ada tentang sosialnya yang ada kegotongroyongannya, bisa juga dari sisi keagamanya, dan juga bisa dari yang lainnya,” tuturnya. Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kelurahan Kanginan yang telah menghidupkan kembali Poskamling.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan saya sangat senang dan bangga, serta terima kasih karena yang seperti ini bisa diterapkan di masyarakat. Kita tetap mandiri dalam segala macam hal termasuk di dalam menjaga lingkungan menjaga keamanan,” tutupnya. Kegiatan peresmian dan Pemberian Penghargaan terhadap pos kamling dan Penataan lampu tersebut, dihari Wakil Bupati Khalil As’yari, Dandim 0826/pamekasan Letkol Nuryanto, kadis DLH Amin Jaber, Camat Kota, Camat Pademawu, Lurah se-Kabupaten Pamekasan, dan seluruh RT/RW Se-Kelurahan Kanginan. (Mail,SM)

 

Related posts

Leave a Comment