OPSI JATIM 

Dianggap Berpotensi Timbulkan Polusi, Bangunan Calon Kandang Ayam Resahkan Warga

BANYUWANGI – Beberapa warga Rt/Rw 02/02 dusun Gunungsari desa Bangorejo kecamatan Bangorejo resah, hal itu disebabkan setelah salahsatu tetangganya yang bernama Goib membangun bangunan yang rencananya akan dipakai untuk usaha ternak ayam potong. Keresahan warga itu karena mereka khawatir jika nantinya kandang ayam itu bisa menyebabkan polusi dilingkungan mereka. “Kita takut nanti bisa menyebabkan polusi mas, karena dibeberapa wilayah banyak kandang ditutup karena polusinya itu menimbulkan dampak penyakit”,ujar salahsatu warga yang enggan namanya dikorankan saat ditanya awak media.

Sedangkan Goib selaku pemilik bangunan mengaku jika memang berencana untuk beternak ayam tapi jika warga lingkungannya tidak menghendaki karena khawatir bisa menimbulkan dampak polusi dia akan berfikir ulang dan akan beralih kebudidaya jamur.

“Ya kalau warga resah mending saya gunakan saja untuk budidaya jamur yang tidak menimbulkan polusi, gitu aja kok repot mas”,tutur Goib dengan santainya. Sedangkan menurut Andre yang merupakan anggota trantib kecamatan Bangorejo, pihaknya sudah menerima surat pengaduan dari masyarakat dusun Gunungsari dan dalam waktu dekat akan segera turun untuk cek lokasinya. “Kita sudah terima surat dumasnya, dan dalam waktu dekat akan segera cek lokasi agar keresahan masyarakat juga bisa kita antisipasi”,papar Andre saat ditemui dikediamannya. (tim)

 

Related posts

Leave a Comment