OPSI JATIM 

Diduga Minim Perawatan, Pipa Amunia Bocor Didemo Warga

SIDOARJO – Diduga lantaran minimnya perawatan pada saluran pipa pembuangan limbah amunia  milik PT.Tunas Baru Lampung yang beralamat di desa Demeleng Kecamatan Gedangan no 147 A Kabupaten Sidoarjo didemo warga sekitar. Demo yang di lakukan pada hari Kamis (8/2) ini menuntut agar PT terkait secepatnya dapat memperbaiki pipa yang rusak tersebut, agar  tidak ada lagi warga sekitar yang merasakan sesak nafas karena menghirup limbah udara tersebut. Warga yang berdemo memakai masker untuk menutupi hidung dan mulut mereka agar tidak menghirup udara yang bercampur limbah beracun tersebut lebih banyak lagi.

Begitu juga dengan anak-anak yang turut menghadiri demo tersebut bersama orang  mereka. Menurut ibu ani, warga Desa Demeleng RT 02 – RW 04 Kecamatan Gedangan, menuturkan bahwa seluruh warga akan terus mendesak pihak PT. Tunas baru lampung agar segera menutup saluran pipa limbah amunia tersebut karena efek daripada racun yang di timbulkan sudah mengakibatkan banyaknya warga sekitar yang merasa sesak pada dada, apalagi warga sekitar bukan hanya orang dewasa saja, tapi banyak pula anak-anak usia balita. Imbuhnya kepada jurnalis opsi.

Pipa yang di duga 3 hari rusak tersebut tercium sangat tajam. apalagi efek yang di timbulkan bukan hanya berdampak pada warga sekitar saja, para pengendara motor yang tengah melewati jalan di depan pabrik tersebut juga mengeluhkan hal yang sama. dalam hal ini, warga juga mempertanyakan apakah pihak PT.Tunas Baru Lampung di duga memang sengaja membiarkan pipa limbah tersebut lebih lama lagi dalam keadaan rusak seperti ini ?.  para pendemo juga menuntut jika pipa yang bocor tersebut tidak segera di selesaikan maka lebih baik pabrik yang telah lama beroperasi tersebut di tutup sampai limbah tersebut di musnahkan. Bersambung…………………  (AHM/TUB)

 

Related posts

Leave a Comment