OPSI JATIM 

DESA KEBON AGUNG MENGUTAMAKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DESA

SIDOARJO – Pembangunan infrastruktur memanglah hal yang paling utama bagi sebuah Desa apalagi di Desa yang tengah berkembang. Pembangunan serta perbaikan infrastruktur guna menunjang kenyamanan serta kesejahteraan khususnya bagi warga desa merupakan hal yang sangat menggembirakan, seperti halnya di Desa Kebon Agung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, yang tengah giat-giatnya membangun Desanya dengan infrastruktur yang baik, dengan pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2017 ini yang di peruntukkan untuk pembangunan infrastruktur seperti Drainase, Gapuro Desa serta Pavingisasi.

Desa Kebon Agung Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo merupakan Desa yang terletak di sebelah timur Desa Saimbang. Desa Kebon Agung  yang di pimpin oleh Kades H. AKHMAD AWALUDIN yang merupakan sosok yang kharismatik, ramah serta penyabar dalam menjalankan pemerintahan Desanya. Yang dapat di bilang Kades muda ini mengutamakan pembangunan infrastruktur seperti Drainase dan pavingisasi dengan tujuan  utama agar desa kebon agung menjadi desa yang  mandiri. Juga pembangunan drainase yang merupakan pemikiran  lama bagi pemerintah desa di karenakan masalah banjir pada musim hujan di beberapa titik di desa kebon agung itu sendiri. Tidak lupa terlihat wajah baru Desa Kebon Agung yang berupa gapuro Desa yang berdiri di depan pintu masuk Desa Kebon Agung, bangunan gapuro yang gagah dan indah yang seakan-akan menyambut siapaun yang hendak memasuki wiayah desa yang ramah penduduknya tersebut.

“Dengan pembangunan infrastruktur yang baik di harapkan akan dapat menunjang kenyamanan serta kesejahteraan warga Desa Kebon Agung khususnya. Apalagi di zaman ini tidak boleh ada lagi Desa yang tertinggal dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan maupun pemberdayaan masyarakatnya. “Tutur kades H.AKHMAD AWAL UDIN di ruang kerjanya. Pembangunan atupun berbaikan infrastruktur ini kami laksanakan dengan harapan besar, juga dengan mematuhi aturan yang ada untuk menjaga kualitas serta keawetan bangunan tersebut. Semoga dengan pembangunan infrastruktur ini dapat membantu menggenjot perekonomian warga Desa Kebon Agung agar tidak ada lagi warga yang kekurangan dalam hal materi karena kelancaran serta kenyamanan berkat bangunan infrastruktur yang baru ini.

Bagi kami selaku Pemerintah Desa, tidak ada hal yang lebih baik dari dukungan serta doa daripada warga kami. Kami sangat berterimakasih atas dukungannya sehingga pelaksanaan Dana Desa pada tahap pertama ini dapat berjalan lancar tanpa kekurangan satu hal apapun. Juga kepada lembaga-lembaga yang ada di Desa Kebon Agung ini. Dan kami Pemerintah Desa mengajak seluruh warga Desa Kebon Agung untuk bergotong-royong menjaga serta merawat pembangunan yang telah di laksanakan dan semoga dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tutur Kades Udin menutup bincang-bincangnya dengan jurnalis opsi.  (TUB)

 

 

Related posts

Leave a Comment