OPSI JATIM 

Kepala Desa Moncek Tengah Abu Yazid Terus Salurkan Bantuan Pada Masyarakat Miskin

Foto Sekdes dan Kepala Desa Moncek Tengah ( Baju Putih ) saat memberikan  arahan

SUMENEP – 2018.OPSI Kepala Desa Moncek Tengah  terus menyalurkan berbagai bantuan pada para petani dan kelompok di seluruh Desa dan Dusun. Selain mendukung kemandirian dalam berusaha, bantuan itu juga diserahkan guna mendorong kreativitas masyarakat menjadi lebih baik. Bantuan tersebut terdiri dari berbagai bentuk. Mulai dari peralatan tukang (12 unit), kompor (14 unit),  mesin jahit (4 unit), kompresor (3 unit), gerobak (5 unit), penjualan (oven, mixer), rombong bakso (1 unit) serta meja kursi makan 3 set. Itu semua dimaksudkan agar bantuan tersebut bisa membantu perekonomian dalam keluarga. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dersa Moncek Tengah beserta pihak Polsek Lenteng dan Koramil yang datang langsung bertemu Petani menyerahkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang turut hadir di balai desa Monce Tengah Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Dalam Sambutannya Kepala Desa Abu yazid panggilan akrabnya Abu, Ia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan guna membantu produktivitas masyarakat lebih meningkat.

Apalagi beberapa waktu belakangan terdengar kabar bahwa masyarakat moncek tengah sangat tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, sehingga kep[ala desa Moncek tengah merasa terpanggil untuk memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakatnya. Selain itu, Kades pun tidak hanya memberi bantuan itu saja, dalam kesempatan tersebut. Ia juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan aparatur Desa  guna membantu petani dalam hal kegiatan usaha atau UKM. Menurut masyarakat yang menerima bantuan tersebut mengatakan “ Saya sangat bersyukur dengan kemurahan Hati pak Kades yang sangat memperhatikan masyarakat kecil seperti saya “,

“Semoga bantuan semacam ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Makanya kita berharap nanti yang mendapatkannya bisa betul-betul memanfaatkannya. Kita upayakan bantuann tersebut kami  berikan pada pihak yang yang betul – betul membutuhkannya, “ terang Abu Yazid (Kades).  Bantuan tersebut diambil melalui Anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp. 81.982 jt. Dengan maksud dan tujuan agar pemerintah pusat tidak sia-sia memberikan bantuan terhadap desa Kami “Dengan adanya bantuan tersebut, Kades menyatakan agar perekonomian masyarakat meningkat. Dengan berbagai upaya dan usaha, Kepala Dersa Moncek Tengah ingin masyarakatnya bisa mencapai kesejahteraan yang cukup dengan hasil yang mengagumkan.  (AJ )

 

Related posts

Leave a Comment