HUKRIM 

Oknum Satpol PP Kota Surabaya “Arogan” HP Wartawan Dirampas Saat Liputan

SURABAYA – Lagi-lagi sikap arogan dipertontonkan oleh Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, pasalnya saat operasi di pasar Pacuan Kuda jalan Pacuan Kuda Surabaya salah satu dari Anggota Satpol PP merampas HP wartawan yang sedang meliput,  23/1/18 pkl. 10.00 wib. Korban perampasan adalah Gunari, MD seorang Wakil Pimpinan Redaksi Media online dan Koran Pena Rakyat News saat meliput adanya operasi Satpol PP Kota Surabaya di pasar Pacuan Kuda.

Terdapat kejanggalan dalam operasi penertipan tersebut, pasalnya andai kata operasi itu resmi perintah mengapa wartawan dlarang meliput dan sampai bterjadi tragedi perampasan HP yang digunakan wartawan untuk meliput. Menurut keterangan Gunari, terjadi perdebatan dan sempat HP wartawan hendak di hancurkan oleh petugas Satpol PP yang namanya ditutupin jaket saat ditanya, untuk Bambang yang mengaku pimpinan Operasi langsung melerai dan mengembalikan HP yang dirampas kepada Gunari.

Informasi yang berkembang di pasar Pacuan Kuda, memang sering terjadi operasi diwilayah tersebut, hal ini dampak dari saat mobil dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beberapa bulan yang lalu melintas di jalan Pacuan Kuda terganggu dengan pedagang atau orang jualan. Ucap pedagang yang di obrak. Sikap yang dipertunjukkan oleh Anggota Satpol PP Kota Surabaya sangat memalukan dan terkesan arogan hal ini perlu diluruskan karena pada dasarnya kita sama-sama pengemban amanat undang-undang. Ungkap Samsul Pimpinan Redaksi Pena Rakyat News. (red)

 

Related posts

Leave a Comment