Peristiwa 

POLSEK RUNGKUT MENGAMANKAN PECANDU NARKOTIKA JENIS SABU SABU

SURABAYA –  Telah di lakukan penangkapan oleh anggota  Polsek Rungkut seorang laki – laki yang diduga terlibat jaringan kasus narkotika golongan 1 jenis Sabu – Sabu. Pada hari Senin, 15 January 2018, sekitar jam 01.00 wib, di daerah jalan gembong surabaya , anggota polsek Rungkut mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki – laki  di jalan gembong telah terjadi transaksi Sabu Sabu. Kemudian anggota Polsek Rungkut melakukan penyelidikan selanjutnya orang yang di curigai dilakukan pemeriksaan atau pengeledahan , dan ternyata di dalam saku jaketnya terdapat dompet yang di dalamnya ada Sabu Sabu yang ditaruh dalam plastik kecil.

Di dalam pengeledahan tersebut diamankan seorang laki laki bernama TAUHID MAULIDIN AKBAR NOOR ARIFIN Bin ZAENAL ARIFIN 23 Tahun mahasiswa warga jl Jetis Kulon 8 no 41 B Surabaya dan disita sebuah dompet yang di dalamnya terdapat Sabu Sabu dalam plastik kecil berat 0,51 gram. Setelah di lakukan pemeriksaan barang bukti Sabu Sabu ke Laboratorium Forensik Polda Jatim serta memeriksa saksi saksi akhirnya polsek Rungkut menetapkan TAUHID MAULIDIN AKBAR NOOR ARIFIN Bin ZAENAL ARIFIN Sebagai TERSANGKA. Berdasarkan LP/A/01/1/2018/JTM/RESTABES SBY/SEK RKT , tgl 15 January 2018. Tersangka TAUHID MAULIDIN AKBAR ARIFIN Bin ZAENAL ARIFIN harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menghadapi proses hukum selanjutnya.

Tersangka di jerat perkara tindak pidana tanpa hak melawan hukum memiliki, menguasai, menyediakan Narkotika Golongan 1 jenus Sabu Sabu, sebagaimana di maksud salam rumusan paaal 112 UU RI no 35 rahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara. (Joko.A)

 

Related posts

Leave a Comment