OPSI JATIM 

Wisata De Djawatan Akan Usung Konsep Pasar Kuliner tradisional

BUNYUWANGI – Tidak ada habis jika membicarakan pontesi wisata alam yang ada di Ujung Timur Pulau Jawa ini. Kali ini ada wisata bernuasa alam De Djawatan lokasi yang berada di desa benculuk kecamatan cluring ini mulai di lirik para pengunjung wisatawan baik lokal maupun interlokal, dengan memiliki ciri khas pohon trembesi berjenggot ini. Mus mulyadi selaku pengelola wisata De Djawatan memiliki rencana ke depan akan lebih menggali potensi wisata alam ini dengan melengkapi fasilitas umum seperti bakal perbaikan akses jalan, toilet umum serta penataan lahan parkir.

“Karena wisata ini masih rintisan maka yang terpenting kita akan membangun fasilitas umum serta penataan lahan parkir dahulu”, ujar Mulyadi. Seperti nya tidak sampai di situ saja pengembangan wisata De Djawatan ini bakal mengusung Pasar Kuliner Tradisional yang akan menjajakan sajian kuliner nuansa tradisional seperti jajanan Gaplek, Cenil, Lupis dan masih banyak lagi, bahkan pihak penjualnya pun harus memakai pakaian khas adat daerah supaya lebih menarik lagi. Hal ini bertujuan untuk menambah daya tarik pengunjung selain itu juga untuk mengangkat jajanan lokal dan khas daerah yang ada di bumi banyuwangi ini.
“Kedepannya kami akan membuat konsep pasar kuliner tradisional dengan tujuan lebih mengenalkan jajanan pasar kepada pengunjung De Djawatan”, ujar pria asli purwoharjo ini. (NJP)

 

Related posts

Leave a Comment