OPSI JATIM 

Divisi Hukum MPN Tanggapi Masalah Dugaan Larangan Liputan Wartawan

BANYUWANGI – Perhelatan kejuaran Motor Cross yang di gelar, Minggu 31/12/2017 di Sirkuit AMC glenmore Kabupaten Banyuwangi menuai kontroversi di kalangan jurnalistik.Dalam pemberitaan sebelumnya di sebutkan oleh salah satu media online sigap88 news bahwa wartawannya yang sekaligus juga merupakan anggota Majelis Pers Nasional (MPN) bernama Heru Cahyo dilarang melakukan kegiatan liputan oleh panitia penyelenggara event Motor Cross yang di gelar di Wilayah glenmore. Menindak lanjuti dengan adanya dugaan pelarangan itu maka Divisi Hukum MPN kordinator Wilayah Banyuwangi akan melakukan investigasi dan konfirmasi kepada panitia penyelenggara event Motor Cross tersebut.

“saya selaku ketua Divisi Hukum MPN tentu akan melakukan investigasi ke lapangan guna mendalami kebenaran masalah pelanggaran UU Pers yang telah di beritakan sebelumnya”,ujar bambang hermanu.

Bahkan jika nanti ketika di lakukan invetigasi banyak di temukan hal-hal yang bersifat melanggar peraturan pers dan event perlombaaan yang tidak sesuai peraturan tentu kami akan membuat surat pengaduan atau laporan, karena ada dugaan pelanggaran seperti penjualan tiket yang tidak sesuai dengan harga tiket yang tertera pada kertas tiket. “jika nanti saat invetigasi apabila banyak ditemukan pelanggaran tentu hal ini sebagai tambahan untuk penguatan laporan,” tandas bambang saat di konfirmasi melalui ponselnya. (NJP)

 

Related posts

Leave a Comment