OPSI JATIM 

Desa Purwodadi Launching Wisata Kampoeng Primitif

BANYUWANGI – Launching Wisata Kampoeng Primitif yang ada Dusun Krajan RT. 5 RW 2.Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kab. Banyuwangi, pada hari Jumat (29/12/2017) pukul 2 siang disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi. Menurut Kepala Desa Purwodadi Yanto  Darwis  mengelola tempat wisata di Desa Purwodadi ada tiga macam wisata, salah satunya wisata Kampoeng Primitif, wisata air dan wisata argo bisnis, rencananya kedepan wisata Kampoeng Primitif akan diperluas lokasinya kurang lebih 2 Ha. “Dan nanti kedepan di sepanjang saluran sungai kurang lebih 1 KM akan segera di papingisasi samping kiri dan kanan sungai. Setelah itu di beri lampu penerangan sepanjang sungai,serta Wisata Kamooeng Primitif akan di tambah lahannya menjadi 2 Ha”, kata Yanto saat launching.

Yanto menambahkan semua ini untuk menambah perekonomian masyarakat Desa Purwodadi. Selain itu kades juga berharap mendapat dukungan dari media cetak dan media online untuk mempromosikan wisata kampoeng primitif agar lebih di kenal masyarakat luas. “Harapan kedepan agar wisat kampoeng primitif ini menjadi lebih maju dan bisa memperbaiki perekonomian warga, selain itu saya juga meminta kepada rekan jurnalis cetak maupun online untuk ikut membantu memperkenalkan wisata ke masyarakat luas. Camat Gambiran setelah dinobatkan sebagai Kepala Kampoeng primitif, mengharapkan kedepan mudah-mudahan sentiasa wisata Kampoeng primitif dan wisata lainya yang ada di Desa Purwodadi, memberi keberkahan kepada masyarakat Desa Purwodadi. “Saya selaku camat dinobatkan kepala kampung primitif,perlu mendidik dan melatih anak-anak kampoeng primitif yang ada Desa Purwodadi, semua ini  sesuai dengan arahan pemerintah Kab. Banyuwangi”, ujar Camat. Bahkan camat juga menambahkan dengan adanya wisata kampoeng primitif ini akan melengkapai fasilitas wisata dan serta akan mengembangkan potensi sumber daya manusia nya.

“Harapan nya, semua fasilitas yang ada perlu dikembangkan dengan SDM nya. Bagaimana mencintai kebudayaan nasional, mencintai lingkunganya dan disamping itu agar wisata kampoeng primitif banyak pengunjung berdatangan ke wisata Desa Purwodadi”,terang camat Danisworo. Kepala Dinas pariwisata yang di wakili Marhen mengatakan sangat mendukung adanya banyak wisata salah satunya wisata Kampoeng Primitif yang ada Desa Purwodadi wisata ini tentu harus dijaga kebersihannya agar pengunjung bisa merasa aman dan nyaman saat ber wisata.  “Tiga wisata yang ada di Desa Purwodadi Kampoeng primitif,  Wisata Air dan Agro harus dijaga kebersihanya supaya saat pengunjung yang datang merasa nyaman, aman dan tertib “harapan Marhen. (din)

 

Related posts

Leave a Comment