OPSI JATIM 

Jalan Menuju SMAN 1 Purwoharjo Rusak Berat Dikeluhkan Warga

BANYUWANGI – Warga masyarakat Desa Purwoharjo akhir-akhir ini mengeluhkan dengan rusaknya jalan yang berada di wilayahnya terlebih jalan yang rusak berat ini merupakan akses menuju ke Sekolah Menengah Atas Negeri Purwoharjo atau yang akrab di sapa SMAN PUR.

Salah satu tokoh warga sekitar susanto, menyebutkan hal ini seharusnya menjadi perhatian dinas-dinas terkait mengingat selain jalan desa jalani ini juga salah satu akses menuju ke sekolah baik siswa-siswi maupun Dewan Guru. “Sangat prihatin dengan kondisi jalanan desa seperti ini mengingat jalan ini merupakan jalur utama para warga melakukan aktivitasnya, selain itu para siswa maupun guru juga melewati jalan rusak seperti ini untuk menuju ke sekolah, ” ujar Sus sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan terlebih parahnya lagi ketika musim hujan tiba seperti saat ini akan menimbulkan genangan-genangan air yang cukup dalam di sepanjang jalan yang kian menambah susahnya untuk di lalui oleh kendaraan yang melintas. “Apalagi jika musim hujan seperti saat ini kondisi jalan makin tidak karuan buruknya dan sulit untuk di lewati oleh kendaraan yang melintas, “imbu Sus dengan nada geram. (25/12/2017).

Senada dengan susanto, hendra yang merupakan anak didik dari SMAN PUR ketika di konfirmasi juga mengeluhkan fenomena jalan rusak ini, bahkan ia sering kesulitan melintas dikala musim hujan saat ini karena licinnya jalanan. “Wah sulit mas untuk melintasi jika sudah musim hujan seperti ini,bahkan ada teman saya yang tergelincir,” ungkap hendra kepada media.

Dengan adanya kondisi jalan seperti ini harapan masyarakat kepada Pemerintah Daerah Banyuwangi melalui Dinas PU Bina Marga Banyuwangi agar segera merespon keluhan masyarakat desa Purwoharjo Kec. Purwoharjo. (Din/NJP)

 

Related posts

Leave a Comment