OPSI JATIM 

Hujan Lebat Selokan Tersumbat Kotoran Sampah Gegerakan Warga Sembulung

BANYUWANGI -Warga Dusun Krajan barhamburan keluar saat hujan deras akibat saluran air tidak memadai sampai meluber ke rumah dan meluber ke jalan poros yang ada di Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten  Banyuwangi. Kamis 28/12/2017). Berhamburan warga keluar rumah ialah untuk melakukan kerja gotong-royong membersihkan selokan yang tersumbat kotoran yang mengendap disetiap saluran gorong-gorong di sepanjang saluran yang ada di depan rumah warga.

Menurut salah satu warga saat membersihkan saluran, Basuki mengatakan seluruh masyarakat yang dihulu jangan membuang sampah sembarangan, karena dikhawatirkan saat hujan deras saluran bisa tersumbat sampah dan mengakibatkan banjir dikalah musim hujan seperti saat ini. “Tersumbatnya saluran ini gara-gara pembuangan sampah sembarangan,apa lagi saluran selokan tidak memadahi akibatnya air meluber ke rumah warga dan ke jalan”, kata Basuki sambil mengeluh.

Warga Berharap kepada Pemerintah Desa maupun Pemerintah Daerah Banyuwangi, untuk membangun Saluran Drainase di muka lapangan sampai pertigaan Dusun krajan supaya saat hujan deras air bisa lancar dan tidak meluap ke jalan poros, Takutnya jalan aspal bisa rusak”, imbuh Basuki. Junaidi selaku juru air memaparkan saat membantu membersihkan saluran, “kita jangan menyalahkan siapa pun mari kita bersama sama bersihkan saluran yang tersumbat kotoran. Dan supaya air bisa lancar, Yang jelas Pemerintahan Desa sudah mengajukan Permohonan ke pemerintah Daerah Banyuwangi Kemungkinan realisasinya tahun depan”, jelas Junaidi.  (TIM)

 

Related posts

Leave a Comment