Peristiwa 

Bayi ‘Bawa’ Uang Rp 300 Ribu Dibuang ke Pesantren

Jombang – Sosok bayi masih merah ditemuka di rumah pengasuh pesantren Al Aziziyah Denanyar Jombang, Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat ditemukan, bayi tersebut mengenakan selimut dan pakaian lengkap.

Kemudian di dekat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut juga terdapat surat dan uang Rp 300 ribu. Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

“Awalnya bu nyai mendengar suara tangisan bayi di depan rumah. Setelah dilihat, ternyata memang ada bayi yang tergeletak di teras,” ujar Zamroni (51), warga setempat yang mengaku sempat menggendong bayi malang itu.

Kapolsekta Jombang AKP Mujiono membenarkan adanya temuan bayi tersebut. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi, termasuk memeriksa bayi malang tersebut. “Bayinya sehat. Usianya baru empat hari. Di dekat lokasi penemuan bayi juga ditemukan selembar surat dan uang Rp 300 ribu,” kata Mujiono.

Mujiono menandaskan, sesuai pesan dalam surat tersebut, bayi malang itu sengaja ditaruh di depan pesantren. Tujuannya, orang yang menemukan mangdopsi. “Saat ini bayi tersebut masih di kediaman bu nyai. Masih dirawat,” pungkas Mujiono. [suf]

 

Related posts

Leave a Comment